oleh

Polisi Bubarkan Aksi Konvoi Dijalan dan Corat Coret Baju

PALAS – mitanews.co.id | Aksi konvoi dan corat-coret seragam sekolah  ternyata masih mewarnai kelulusan siswa SMA sederajat di Kabupaten Padanglawas(Palas),Kamis(8/4/2021).

Kelompok siswa yang meluapkan kegembiraan dengan melakukan aksi konvoi dan corat-coret baju sekolah dihadang petugas dan diberikan nasehat oleh Binmas Polres Padanglawas(Palas).

Masyarakat yang melihat aksi siswa dengan konvoi kebut -kebutan diserta aksi corat-coret baju seragam sekolah membuat gerah masyarakat menyaksikannya.

Kapolres Padanglawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kasat Binmas,Iptu RS Nainggolan mengatakan personel Bhabinkamtibmas turun kejalan membubarkan aksi konvoi dan corat-coret siswa.

Selain membubarkan paksa aksi konvoi dan corat-coret, polisi juga menyita cat semprot dan spidol yang dibawa sejumlah siswa yang melakukan aksi corat-coret di baju seragam maupun fasilitas umum lainnya,katanya.

“Tidakan kami semata-mata untuk mengantisipasi para siswa dan siswi agar tidak melakukan aksi konvoi kebut -kebutan yang  membahayakan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain,”ujar RS Nainggolan.

Kata Nainggolan, dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengamankan puluhan cat semprot dan spidol. Sedangkan siswa yang melakukan konvoi dan melanggar lalu lintas langsung diberikan arahan kemudian selanjutnya diarahakn untuk kembali kerumah masing – masing.

“Kami terpaksa harus menertibkan pelajar – pelajar ini. Perbuatannya ini sangat mengganggu pengguna jalan lain. Konvoi dengan aksi kebut – kebutan. Hal ini kalau dibiarkan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,”tandasnya.(is/ red ).

Baca Juga : Satpol PP Tapteng Tertibkan 4 Orang WRS di Pinangsori, 1 Orang Dinyatakan Reaktif HIV

Komentar

News Feed