oleh

Aksi Peduli Korban Banjir Sigiring-giring,  Aktifis CPMS Galang Dana Bantuan

Mitanews.co.id |《PADANGLAWAS – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir di Desa Sigiringgiring ( Pintu Padang ) Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara atau Sumut, komunitas perempuan yang menamakan diri sebagai CPMS (Cantik Peduli Mandiri Sukses) di Pasar Sibuhuan, ibukota Kabupaten Palas menggelar aksi penggalangan dana di Pasar Sibuhuan, Ahad (14/03/2021).

Kalangan CPMS tersebut terdiri Ketua Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Palas, Rolin Fadilah Hasibuan, Ketua KOPRI PMII Palas, Putri Sulastri Harahap, Sekretaris KOPRI PMII, Hesti Rukmana Siregar, aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palas, Nopi Sari Hasibuan, Desi Elpida Sari Hasibuan, Bella Silvia, Purnama Sari Sikumbang, Izzah Tanjung, Anjelina Khairani Hasibuan, Rezky Situmeang, Fitrah Hayati Siregar, Maslina dan Ayu.

Ketika berbicara dengan Mitanews melalui percakapan telephon, Senin (15/03/2021) pagi, Ketua PC PMII Palas, Rolin Fadilah Hasibuan mengatakan, dana hasil aksi penggalangan bantuan dari masyarakat tersebut dibelikan bahan makanan, alat tulis kantor (ATK) untuk anak sekolah, pakaian layak pakai dan sejumlah kebutuhan warga korban banjir.

“Wujud kepedulian melalui penggalangan dan yang sudah menjadi bahan makanan, ATK untuk anak sekolah, pakaian layak pakai dan sejumlah kebutuhan warga lainnya tersebut diserahkan CPMS secara langsung kepada ibu-ibu dan srjumlah anak sekolah di Desa Sigiringgiring,” kata Rolin Fadilah Hasibuan.

Dia mengaku lega dengan sikap antusiasme pihak masyarakat dan sambutan hangat atas kedatangan aktifis mahasiswa yang tergabung di CPMS ke desa itu. Ternyata meskipun dalam keadaan dirundung bencana atau musibah banjir, warga datang menyambut gembira dan ikut menyaksikan penyerahan bantuan yang berlangsung di Masjid di desa itu.

Pada acara penyerahan bantuan itu, kata Rolin salah seorang dari aktifis CPMS menceritakan kepada masyarakat Sigiringgiring bagaimana antusiasme masyarakat Sibuhuan termasuk para pedagang pusat pasar mengulurkan bantuan kepada warga Sigiringiring melalui aksi galang dana CPMS Sibuhuan tersebut.

“Sebagai warga yang terimbas bencana banjir, kami sangat senang dengan kedatangan para aktifis CPMS ke desa kami, bahkan kedatangan CPMS tidak hanya sekedar berkunjung, tetapi sekaligus membawa bantuan dari masyarakat Sibuhuan yang begitu perduli dengan derita yang kami alami di Sigiringgiring ini,” ujar Kepala Desa Sigiringgiring seperti dikutip Rolin Fadilah.

Diakui Rolin, dirinya sangat senang melihat anak-anak usia sekolah tersenyum dan semangat saat menerima bantuan alat sekolah berupa ATK yang dibeli dari hasil aksi penggalangan dana bantuan yang dilaksanakan para aktifis CPMS Sibuhuan.

“Kami berharam, semoga dengan sedikit bantuan masyarakat melalui CPMS akan mengurangi beban derita yang dialami masyarakat pasca musibah banjir yang melanda desa Sigiringgiring, Kecamatan Ulu Barumun beberapa waktu yang lalu,” demikian Rolin Fadilah di akhir penjelasannya. (balyan kd).

Komentar

News Feed