oleh

Anggota DPRD Madina, Awaluddin Serahkan Alat Pemanen Padi Kepada Petani.

-Daerah-1,137 views

Mandailing Natal.Mitanews.co.id |Dalam upaya menunjang pertanian untuk pencapaian swasembada pangan di Kabupaten Mandailing Natal H. Awaluddin anggota DPRD Kabupaten Madina Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PKS menyerahkan alat bantu pemanen padi kepada para petani di Desa Hutaraja Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (14/01/2022) sore.

Politisi Partai PKS tersebut kepada petani mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD bukan lagi melihat daerah pemilihan, namun mereka sejak dilantik sudah menjadi anggota DPRD masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

“Apa yang saya serahkan hari ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian kepada masyarakat petani yang ada di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, semoga dengan adanya mesin pemanen padi ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup para petani,” ujar Awaluddin.

Dilanjutkan Awaluddin, walaupun dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari daerah pemilihan Madina tiga, meski begitu beliau tetap memperhatikan nasib para petani.

sehingga mereka dapat lebih maju dalam pengolahan pertanian.

“Memang saya dari daerah pemilihan Madina tiga, namun saya melihat daerah pemilihan lima ini terutama Kecamatan Siabu merupakan lumbung padi. untuk itu ini merupakan upaya saya untuk mendorong di bidang pertanian dalam upaya meningkatkan tarap hidup para petani, karena sebagai anggota DPRD kita harus bisa melihat apa yang diperlukan oleh masyarakat,” sebut Awaluddin.

Salah seorang anggota kelompok tani Mawar di Desa Hutaraja Iwan Siregar mengatakan, merasa bersyukur atas bantuan alat pertanian mesin pemanen padi yang diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal tersebut.

“Semoga alat bantu pertanian jenis pemanen padi ini bisa kami manfaatkan dengan baik, karena alat pemanen padi seperti ini sangat kami dambakan selama ini, alhamdulillah doa kami terkabul melalui anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS,” katanya.

Dilanjutkannya, kami masyarakat petani salut dan bangga atas kepedulian (H. Awaluddin red) anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi PKS, walaupun ini bukan merupakan daerah pemilihannya namun beliau tetap memperhatikan petani di daerah ini.

“Jarang sekali ada anggota DPRD seperti ini, mudah mudahan beliau diberikan panjang umur dan semakin sukses kedepannya, sehingga terus bisa berbuat bagi Kabupaten Mandailing Natal ini,” ahirinya.
(SR)

Baca juga : Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United

News Feed