oleh

Ar-Rasyid FC Juara Bonas Cup Zona Padangsidimpuan Usai kalahkan Gelora Purba Sinomba FC 1-0

-Daerah-1,771 views

Padangsidimpuan.Mitanews.co.id | Tim kesebelasan Ar-Rasyid FC sukses meraih kemenangan penuh dan tak pernah kalah dalam pertandingan sepak bola Bonas Cup 2022 zona Padangsidimpuan.

Hal ini dibuktikan Tim Ar-Rasyid FC usai berhasil mengalahkan Gelora Purba Sinomba FC dengan skor 1-0 pada partai Final Pertandingan Sepak Bola Bonas Cup 2022 Zona Padangsidimpuan, di Stadion H.M. Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, pada Selasa (06/09/2022) sore. 

Berkat kekompakan dan kedisiplinan para pemain Ar-Rasyid FC itu, akhirnya Gol semata wayang yang dicetak oleh Ridho Kalfi pada menit ke-75 itu sukses mengantarkan Ar-Rasyid FC menjadi Juara Bonas Cup 2022 Zona Padang Sidimpuan. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Bonas Cup 2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan titip salam dari Penggagas Bonas Cup ini, yakni Bobby Nasution yang juga merupakan Walikota Medan, karena tidak bisa hadir dalam rangka penutupan Bonas Cup Zona Padang Sidempuan ini berhubung ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut, Bakhtiar juga menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada  Walikota Padang Sidempuan, yang telah memfasilitasi acara Bonas CUP 2022 ini sehingga dapat berjalan dengan baik, serta kepada seluruh yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bonas Cup ini, khususnya kepada petugas keamanan baik itu TNI/ POLRI maupun Satpol PP Kota Padang Sidempuan yang telah menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga  pertandingan Bonas Cup 2022 ini berjalan dengan baik, aman dan tertib.

"Perlu kami sampaikan bahwa setelah pertandingan babak penyisihan di empat zona ini selesai dilaksanakan, maka para pemenang yang berhasil lolos dari masing-masing zona akan kembali berlaga pada pertandingan 16 besar zona 1, 2, 3 dan 4  yang dipusatkan di Kota Medan. Kami berharap kepada tim yang ikut berlaga di Kota Medan, tunjukkan sportifitasmu, tunjukkan skill terbaikmu, agar bisa dibidik oleh club-club sepak bola ternama," jelas Ketua Panitia Bonas Cup, Bakhtiar Ahmad Sibarani. 

Sebagai Juara Zona Padang Sidimpuan yang berhasil membungkam Gelora Purba Sinomba FC dengan skor 1-0 pada partai Final Bonas Cup Zona Padang Sidimpuan tersebut, Tim Ar-Rasyid FC berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 30 juta. Sedangkan Gelora Purba Sinomba FC sebagai Runner Up Zona Padang Sidimpuan, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 20 Juta. 

Sementara itu, Kesebelasan RBS FC sebagai peraih Juara ketiga usai mengalahkan kesebelasan Humbahas FC pada laga yang berlangsung pada Sabtu, 3 September 2022 dengan skor 4-2 itu berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10 Juta. Dan untuk kesebelasan Humbahas FC yang berada di peringkat keempat, berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp 5 juta. 

Hadiah Juara keempat diberikan langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), hadiah Juara ketiga diberikan langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), hadiah Juara kedua/Runner Up diberikan langsung oleh Walikota Padang Sidimpuan dan untuk Juara Pertama Bonas Cup Zona Padang Sidimpuan diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Bonas Cup 2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir langsung menyaksikan laga final tersebut. 

Sementara itu, pada babak final zona Labuhan Batu akan digelar pada Rabu, 7 September 2022 dan babak final zona Serdang Bedagai (Sergai) akan digelar pada Kamis, 8 September 2022. Sedangkan untuk zona Medan, jadwal perebutan juara ketiga dan keempat akan digelar pada Jumat, 9 September 2022. 

Sedangkan babak final zona Medan akan digelar Sabtu 10 September 2022 dan rencananya akan disaksikan langsung oleh pencetus kompetisi Bonas Cup, yang juga menjabat Walikota Medan, yakni Bobby Nasution.

Untuk diketahui, 4 tim terbaik dari tiap zona, secara otomatis dinyatakan lolos ke babak 16 besar Bonas Cup 2022 untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 3 miliar.

Laga babak 16 besar nantinya akan menggunakan sistem gugur dan seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Teladan Medan.(MN.16)

Baca Juga : Lanal Sibolga Gelar Bhakti Kesehatan Sambut HUT ke-77 TNI AL Tahun 2022

News Feed