oleh

Awalnya Muntah-muntah dan Pingsan, Lagi PT SMGP Makan Korban

-Peristiwa-819 views

MADINA.Mitanews.co.id | Aktivitas pertambangan SMGP (Sorik Marapi Geothermal Power) kembali memakan korban, kali ini delapan Warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal kembali dilarikan ke rumah sakit, Jum'at 16/09/2022.

Kedelapan korban tersebut ditempatkan di dua rumah sakit berbeda yakni empat di RSU Madina dan empat lagi di Rumah Sakit Permata Madina dan salah satunya ada yang masih usia anak anak.

Kepala Desa Sibanggor Julu, Awaluddin ketika dihubungi Mitanews via WA, Jum'at (16/09/2022) mengatakan, pada awalnya warga mencium bau Belerang yang menyengat dari aktivitas T 11 ketika melakukan logging Test, menemukan awalnya muntah- muntah bahkan di antaranya tiga orang tersebut mengalami pingsan, yakni Humaidi (25), Hasmar (35), Sangkot Masrifa (48).

"Itu terjadi di kisaran pukul 18: 30 dan langsung dilarikan dan ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Kepala Desa Awaluddin yang awalnya sempat panik karena terkejut ada warganya yang korban diduga akibat semburan T11.

Menurutnya delapan korban yang dilarikan ke rumah sakit itu adalah Humaidi (25), Najarutdin (65)' Hasmar (35), Sangkot Masrifa (48), Parwis (40), Nur Habibah (62), Alfi Husein (9) dan Yusril (20). Hingga saat ini masih dirawat secara intensif di kedua rumah sakit tempat mereka mendapatkan pertolongan.

Hingga saat ini tidak diketahui kabar bagaimana sikap dari pihak managemen PT. SMGP. Jangankan bersikap, menjenguk para korban di rumah sakitpun pihak managemen PT. SMGP belum melakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban yang saat ini tergeletak di rumah sakit.(HPN).

Telkom Genjot Profitabilitas dan Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Lima Strategi Utama

News Feed