oleh

AZP Buka Musyawarah Kerja PMI Palas dan Sosialisasi PMR Bagi Siswa SMA Sederajat

-Daerah-244 views

Padang Lawas.Mitanews.co.id | Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si (AZP) buka musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Palas dan sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) bagi siswa SMA Sederajat se-Palas, di Aula Hotel Almarwah Sibuhuan, Selasa (22/11/2022).

AZP dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Palas saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan PMI yang baru saja dilantik.

"Semoga dengan kepengurusan baru ini dapat menunjukkan eksistensi dan memberikan manfaat lebih baik lagi bagi masyarakat", ujar AZP.

Dan kepada siswa SMA sederajat yang akan mengikuti sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) selaku cikal bakal relawan PMI masa depan, diharahap bisa mengambil ilmu pada kegiatan ini, Pungkasnya.

Sebelumnya sambutan dari Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Rahmatsyah melalui Ketua Bidang Organisasi, Chairul Siregar, SH, menyampaikan betapa pentingnya musyawarah ini di laksanakan.

"Melalui kegiatan musyawarah ini akan menjadi landasan pemikiran untuk meningkatkan kinerja di 2023 juga mengajak semua anggota PMI Kabupaten Palas untuk turut andil dalam meningkatkan dan melayani masyarakat, " Imbuhnya.

Sementara itu Ketua PMI Palas Harjusli Fahri Siregar S.STP,.M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pengurus PMI Kabupaten Palas baru saja dilantik untuk periode 2022 - 2027 oleh ketua PMI Sumut pada tanggal 28 Oktober 2022 di Aekna Pine Resort, Aek Nauli Kabupaten Simalungun.

"Musyawarah ini bertujuan untuk menentukan program kerja PMI Kabupaten Palas periode 2022 - 2027", Ujar Harjusli.

Harjusli mengungkapkan akan menjalankan roda organisasi dan berpengang teguh kepada 7 prinsip dasar PMI.

"Kami selaku pengurus PMI Palas akan menjalakan roda organisasi, akan selalu berpegang teguh kepada 7 prinsup dasar PMI yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan," terang Harjusli.

Hadir dalam musyawarah kerja PMI Palas, para staf ahli dan pimpinan OPD, Camat se-Palas, pengurus PMI Provinsi Sumut, pengurus PMI Palas, Kepala Sekolah SMA,SMK,MA se-Palas, Pembina PMR dan peserta sosialisasi dari PMR tingkat SMA sederajat.(FH)

Baca Juga : Antar Langsung Bantuan ke Posko Banjir, Bupati Sergai: “Kita Ikhtiar Cari Solusi”

News Feed