oleh

Bakhtiar Ahmad Sibarani Bagikan Zakat dan Sedekah Pribadinya Untuk 600 Warga Hajoran, Hajoran Indah dan Muara Nibung

-Daerah-741 views

TAPTENG.Mitanews.co.id | Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH membagikan zakat dan sedekah pribadinya kepada 600 orang warga Hajoran, Hajoran Indah dan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Sabtu (15/4/2023) sore.

Pembagian zakat dan sedekah tersebut dilaksanakan di Balerong Hajoran, Kecamatan Pandan, sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam sambutannya, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa zakat dan sedekah yang diberikannya tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa berbagi dengan sesama, khususnya di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Ini adalah zakat dan sedekah dari kami sekeluarga. Kalau zakat itu sudah ditentukan besarannya, tetapi kalau sedekah, itu tidak terbatas. Kiranya yang kami berikan ini bisa membantu saudara-saudaraku warga Hajoran dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,” kata Bakhtiar.

Lebih lanjut, Bakhtiar juga mengajak para orang tua agar benar-benar menjaga anak-anaknya khususnya dalam pergaulan serta menghindarkan anak-anak kita serta keluarga kita dari pengaruh narkoba serta lem kambing.

Karena menurut Bakhtiar, saat ini banyak anak-anak remaja saat ini yang telah mengisap lem kambing dan juga menggunakan narkoba.

Selain itu Bakhtiar juga melihat bahwa pondok kitik-kitik yang pada masa kepemimpinannya sebagai Bupati Tapteng sudah dibasmi, namun kini sudah mulai lagi coba-coba beroperasi. Untuk itulah, Bakhtiar kembali mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan kompak untuk terus memerangi hal tersebut agar jangan sampai beroperasi kembali.

Bakhtiar pun mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan dan juga kekompakan di Kelurahan Hajoran, Hajoran Indah dan juga Muara Nibung ini, dan umumnya di Kabupaten Tapanuli Tengah yang tercinta ini.

Atas zakat dan sedekah yang disalurkan Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada warga Hajoran, Hajoran Indah dan Muara Nibung ini pun mengucapkan terima kasih dan merasa senang atas penyerahan zakat dan sedekah tersebut.

Mereka mengaku bangga atas perhatian dari Bakhtiar Ahmad Sibarani ini, baik semasa masih menjabat sebagai Bupati maupun sesudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati, tetap masih memberikan perhatiannya kepada masyarakat.

Untuk diketahui, ada pun 600 orang warga penerima zakat dan sedekah tersebut terdiri dari ; 350 orang warga Hajoran, 100 orang warga Hajoran Indah dan 150 orang warga Muara Nibung.(MN.16)

Baca Juga :
Tim Safari Ramadan PBI Susuri Pinggiran Danau Toba Menuju Bandar Pulau Asahan

News Feed