oleh

Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Istri Kembali Bagikan Zakat dan Sedekah Pribadinya Untuk 2500 Warga di Barus

-Daerah-692 views

BARUS.Mitanews.co.id | Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH kembali membagikan zakat dan sedekah pribadinya untuk warga Barus yang merupakan kampung halamannya.

Hal itu dia lakukan untuk yang ke-12 kalinya sejak tahun 2012 hingga saat ini. Untuk tahun ini, sedikitnya 2.500 warga Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat zakat dan sedekah pribadi dari Bakhtiar Amad Sibarani dan istri Citra Zulianda Sari.

“Ini untuk yang ke 12 kalinya kami berbagi kepada saudara-saudaraku yang ada di Barus ini. Sejak tahun 2012 hingga saat ini kami selalu berbagi zakat dan sedekah setiap tahunnya. Semoga rezeki yang kami berikan ini walaupun tidak banyak tetapi bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya dalam menyambut Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah ini. Yakinlah, hartamu tidak akan berkurang ketika kita berzakat dan bersedekah,” ujarnya, pada Selasa (18/4/2023) di Barus.

Tak lupa, mantan Bupati Tapanuli Tengah ini pun terus memberikan motivasi dan semangat kepada warga, agar selalu semangat dalam bekerja dan berusaha khususnya dalam mendidik anak-anaknya.

“Sebagaimana yang Bapak/Ibu ketahui, saya lahir di Barus ini, sekolah pun di sini, dan semua yang berkumpul ini tahu bagaimana kondisi kami saat itu. Kami lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Namun berkat semangat dan kerja keras serta doa dari kedua orang tua kami, akhirnya saya bisa menjadi Bupati dan menjadi seperti sekarang ini,” jelas Bakhtiar memotivasi warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga meminta para orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya agar terhindar dari narkoba dan juga pergaulan yang tidak baik.

Jadi, tidak ada jaminan kalau kita lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja kemudian tidak bisa menjadi orang sukses, begitu pula sebaliknya. Untuk itu tetaplah semangat dan optimis," pesan Bakhtiar.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bakhtiar Ahmad Sibarani yang tak pernah surut untuk berbagi dan selalu peduli dengan sesama.

“Kami sangat senang dan bangga ada putra Barus yaitu Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang selalu peduli dengan kami. Sejak beliau masih anggota DPRD Tapteng, beliau sudah berbagi seperti ini sampai beliau menjadi Bupati, bahkan hingga sekarang ini beliau tidak menjadi Bupati pun masih selalu melakukan hal yang sama. Doa kami, semoga Bapak Bakhtiar bersama Ibu serta keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT dan dilancarkan rezekinya, Amin,” ujar Ibu Simamora (52thn) saat ditemui dilokasi tersebut.

Acara pembagian zakat dan sedekah pribadi Bakhtiar Ahmad Sibarani ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Turut ikut dalam membagikan zakat dan sedekah pribadi Bakhtiar Ahmad Sibarani ini, yakni abang kandung Bakhtiar, Ahmad Riva'i Sibarani, kakaknya Sriwahyuni Sibarani dan juga keluar besar lainnya.(MN.16)

Baca Juga :
Bupati Nias Lantik Eselon II, III Dan IV

News Feed