oleh

Bangkitkan Sholat Fardhu Berjamaah Di Masjid, BKPRMI Sidimpuan Gelar Safari Shubuh

-Daerah-1,218 views

PADANGSIDIMPUAN, Mitanews.co.id | Sholat fardhu berjamaah di Masjid bagi laki-laki muslim dewasa itu sangat penting. Bahkan sebahagian besar ulama mewajibkan laki-laki muslim dewasa menunaikan sholat fardhu berjamaah di Masjid. Ini yang menjadi dasar pemikiran bagi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan Safari Shubuh Berjamaah hingga saat ini.

Ketua BKPRMI Kota Padangsidimpuan, H. M. Asroi Saputra Hasibuan pada Safari Shubuh BKPRMI Kota Padangsidimpuan, berlangsung di Masjid Nurul Iman Kelurahan Bonan Dolok, Ahad (20/06/1443) atau (23/01/2022) pagi mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang digelar setiap Ahad, diisi taushiyah singkat dan berbagi informasi tentang keummatan dengan jemaah sholat fardhu Shubuh yang sudah berlangsung lama. 

“Safari Shubuh ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kaum muslimin terutama kaum laki-laki dewasa dalam menunaikan sholat-sholat fardhu berjamaah ke Masjid, khususnya fardhu Shubuh dan ‘Isya,” kata Ustadz Asroi yang sehari-harinya juga dikenal sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padangsidimpuan Utara itu.

Ustadz Asroi berpendapat, sholat fardhu berjamaah di Masjid bagi kaum laki-laki muslim dewasa merupakan lambang persatuan dan kesatuan umat yang membuat para musuh Islam pada ketakutan. Atas dasar itu kaum muslimin yang laki-laki dewasa harus merasa terpanggil untuk tetap menunaikan sholat fardhu secara berjamaah di Masjid.

“Seharusnya kita jangan sia-siakan peluang sholat fardhu berjamaah di Masjid, karena ini merupakan Sunnah Rosululloh yang akan menjadi cikal bakal atau lambang persatuan dan kesatuan umat yang sangat ditakuti kaum musuh Islam itu sendiri,” kata da’i muda Islam Kota Padangsidimpuan tersebut.

Pada kesempatan, Ustadz Asroi juga mengatakan, pihaknya juga sudah memprogramkan pelayanan terutama di bidang Pernikahan, Haji, Perwakafan dan Zakat. Hal itu mengingat Pernikahan, Haji, Perwakafan dan Zakat merupakan persoalan umat Islam yang terjadi setiap saat sehingga membutuhkan pelayanan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama.

“Pernikahan, Haji, Perwakafan dan Zakat akan mendapat pelayanan prima dari KUA Padangsidimpuan Utara karena diakui Pernikahan, Haji, Perwakafan dan Zakat merupakan hajat mendasar bagi umat Islam. Kita jangan abaikan keempat ajaran agama Islam ini dan untuk itu kita perlu memaksimalkan layanan masyarakat terkait persoalan tersebut,” kata Ustad Asroi pada taushiyah Safari Shubuh itu. (MN.03).

Baca juga : Pengurus DPW Partai Ummat Sumut Dilantik, Target Tiga Besar 2024

News Feed