oleh

Banjir Surut, Bupati Sergai Tinjau Kondisi Logistik dan Kesehatan Warga

SERGAI.Mitanews.co.id | Tidak hanya saat banjir, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) juga akan aktif memantau kondisi warga pasca bencana. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat meninjau posko korban banjir yang didirikan di Dusun 2 Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (29/11/2022) sore.

Bang Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya, menyebutkan jika pihaknya ingin mengetahui kondisi terkini warga yang terpaksa mengungsi akibat bencana banjir yang menerpa beberapa lokasi di Sergai.Dirinya juga ingin memastikan jika kebutuhan logistik warga berupa beras, mie instan, dan lainnya, bisa terpenuhi untuk meringankan beban para korban.

“Alhamdullilah, banjir sudah mulai surut. Namun meskipun begitu, kita pantau terus kondisi warga kita. Hari ini saya bersama Dinas Sosial dan BPBD hadir membawa bantuan sekitar 2 ton beras. Nantinya bantuan ini akan didistribusikan secara merata ke masing-masing keluarga yang terdampak,” ujar Bang Wiwik.

Selain kebutuhan pangan, Darma Wijaya tak lupa mengecek kesiapan tenaga medis untuk menanggulangi masalah kesehatan yang dialami warga, apalagi di tengah kondisi bencana yang rawan seperti sekarang.

“Saya tadi mendengar beberapa keluhan warga yang terserang gatal-gatal, masuk angin, dan sebagainya. Untuk itu silakan para warga mendatangi posko atau petugas kesehatan yang sudah kita siapkan. Mereka siap melayani,” ucap Bupati lagi.

Terakhir, dirinya mengajak warga untuk menjaga semangat dan optimisme dalam menghadapi bencana kali ini.

“Musibah apapun yang terjadi adalah kuasa Allah SWT. Tetap sabah dan bersabar. Mari kita doakan curah hujan berkurang dan debit air tidak naik lagi. Kami juga ingin memastikan jika pemerintah akan terus ada di tengah masyarakat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada ", tandas Bupati. (mn.44)

Baca Juga : Semarak Hakordia di Sumut, Expo 100 Booth, Seminar Anti Korupsi dan Hingga Penampilan Band Wali

News Feed