Bank Sumut Raih Penghargaan di SLE Awards 2025, Bukti Kualitas Layanan Prima
JAKARTA.Mitanews.co.id ||
Bank Sumut kembali membuktikan kualitasnya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan meraih sembilan penghargaan dalam ajang Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) Awards 2025.
Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada acara penganugerahan di Grand Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa 4 Februari 2024.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi dan Direktur Pemasaran Hadi Sucipto.
Bank Sumut sukses meraih penghargaan dalam kategori The Most Satisfying Region Bank in Teller Service, The Most Satisfying Region Bank in Customer Service, The 2nd Best Region Bank in Customer Satisfaction.
Kemudian The 2nd Best Region Bank in Net Promoter Score, The 2nd Most Satisfying Region Bank in Branch Office, The 2nd Most Satisfying Region Bank in Mobile Banking, The 2nd Most Satisfying Region Bank in Services, The 3rd Best Region Bank in Engagement Index dan The 3rd Most Satisfying Region Bank in ATM Service
Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Bank Sumut dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.
"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan, baik di teller, customer service, kantor cabang, hingga layanan digital seperti mobile banking dan ATM. Kepuasan nasabah adalah prioritas utama kami," ujarnya.
Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto, menambahkan bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi Bank Sumut untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang lebih baik.
"Kami akan terus mengembangkan layanan berbasis teknologi dan meningkatkan interaksi dengan nasabah agar semakin nyaman dan loyal terhadap Bank Sumut," tuturnya.
Ajang SLE Awards 2025 merupakan penghargaan bergengsi di industri perbankan yang menilai kepuasan, loyalitas, dan keterlibatan nasabah terhadap layanan bank. Penghargaan ini didasarkan pada hasil survei MRI terhadap 1.440 responden di sembilan kota besar di Indonesia, termasuk Medan.
Dengan raihan ini, Bank Sumut semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik di Indonesia dalam memberikan layanan kepada nasabah.
Harry Puspito, Direktur Utama MRI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hasil survei menunjukkan customer centricity index berada di angka 77,43%, yang berkontribusi besar terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas nasabah. Ia menekankan pentingnya inovasi layanan yang lebih simpatik dan responsif guna meningkatkan pengalaman nasabah.
Sementara itu, Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, menyoroti tantangan industri perbankan tahun 2025, terutama menurunnya daya beli kelas menengah yang berdampak pada permintaan kredit dan kualitas pinjaman individu. Hal ini menjadi faktor yang perlu diperhatikan oleh perbankan, termasuk Bank Sumut, dalam menjaga kinerja keuangan dan kepuasan nasabah.
Acara penghargaan ini juga menjadi bagian dari Starting Year Forum 2025, yang membahas prospek ekonomi tahun 2025 dengan menghadirkan sejumlah tokoh ekonomi dan keuangan terkemuka. Forum ini mengulas berbagai tantangan dan peluang dalam menghadapi ketidakpastian global serta melemahnya daya beli masyarakat.(MN.01)***