oleh

BAWASLU Jalin MoU Dengan Universitas Labuhanbatu

-Daerah-583 views

Labuhanbatu.Mitanews.co.id | Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman antara BAWASLU Kabupaten Labuhanbatu Dengan Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada tanggal (11/10/2022), Pukul 14:30 Wib.

Dari pihak Universitas Labuhanbatu di hadiri Langsung oleh Rektor Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, Wakil Rektor I Bidang Akademik Sriono, SH.,M.Kn, Wakil Rektor II Bidang Keuangan Dr. Sumitro, SE.,M.Si, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Amin Harahap, S.Pd.I., M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pristiyono, SE., M.Si, Dekan Fakultas Hukum Risdalina, SH., M.H, Kaprodi Pendidikan Matematika Dr. Sakinah Ubudiah, M.Pd, Dr. Aziddin Harahap, SH.I.,M.Pd (Dosen Tetap), Kabag. Kemahasiswaan dan Alumni Akhiruddin Ritonga, SH, Manager Podcast Rosnaini Nasution, SE.

Selanjutnya dari pihak BAWASLU Kabupaten Labuhanbatu di hadiri langsung oleh Bapak Makmur, SE selaku Ketua BAWASLU, Sarpan (Anggota BAWASLU), dan para staf Huwadi Siregar, Muhammad Ifandi, Hasanuddin Rambe, Darmansyah, Wayuningsih, Intan Sari Ritonga.

Adapun ruang lingkup dalam Nota Kesepahaman yaitu untuk melaksanakan sosialisasi, pembinaan dan pendampingan guna melakukan pendidikan politik, pengawasan pemilu partisipatif dan sistem demokrasi di kampus Universitas Labuhanbatu.

Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc.Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua BAWASLU yang telah mempercayai kampus ULB untuk menjembatani BAWASLU untuk melaksanakan sosialisasi nantinya terkait tentang pemilihan umum.

Sebelumnya kita juga sudah kolaborasi dengan KPU dengan menyelenggarakan Workshop “ Membangun Pemilu yang Berkwalitas "

Mudah-mudahan dengan keterlibatan kami dalam kegitan untuk sosialisasi menjelang pemilihan umum ini kita harapkan pelaksanaan pemilihan umum nantinya lebih berkualitas. ungkapnya

Makmur. SE, selaku ketua BAWASLU menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya MoU ini, kegiatan ini sangat penting karena kampus berperan penting begitu juga dengan keterlibatan warga masyarakat agar dapat aktif sehingga pelaksanaan demokrasi ini menjadi bermartabat, jangan sampai warga masyarakat bersifat apatis.

Makmur juga menyampaikan bahwa kampus ULB adalah kampus yang kami pilih untuk melaksanakan sosialisasi jelang pemilihan umum. ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor yang sebelummnya telah memberikan izin untuk pemakaian ruangan untuk ujian bagi calon Panwascab.

Kami mengakui tentang keberadaan ULB begitu juga oleh masyarakat Labuhanbatu yang telah percaya kepada Kampus ULB dan telah mengkuliahkan anak-anak mereka untuk kuliah ke kampus ULB, di akhir sambutannya Pak Makmur menyampaikan apabila nanti BAWASLU Propovinsi nanti datang ke Labuhanbatu agar kiranya Pak Rektor berkenan untuk pemakaian gedung untuk acara sosialisasi terkait tentang Pemilu, Sebutnya

Setelah usai kata sambutan, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Ketua Bawaslu kepada Rektor ULB dan sebaliknya pemberian plakat oleh Rektor ULB kepada Ketua BAWASLU dilanjutkan acara berfoto Bersama.(Ak)

Baca Juga : Tidak Tahan diteror..!! Korban Kasus Penganiayaan Minta Polisi Segera Tangkap Pelakunya

News Feed