oleh

BBGP Sumut Laksanakan Lokakarya P5 Di Nias Barat

-Daerah-643 views

NIAS BARAT.Mitanews.co.id ||


Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat berkolaborasi dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Lokakarya Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Nias Barat, Sabtu (09/09/ 2023)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan dan pemahaman tentang pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di satuan pendidikan. Peserta kegiatan terdiri dari unsur Pengawas Dikdas dan Dikmen, Kepala Sekolah, guru yang ada di satuan pendidikan pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II jenjang SD, SMP dan SMA Wilayah Kabupaten Nias Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat menyampaikan sangat mendukung penuh kegiatan Lokakarya P5, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para pendidik sehingga guru perlu menyiapkan murid yang hasil belajarnya bukan saja kognitif tapi juga holistik dan berkarakter, siswa juga harus mampu adaptif dan inovatif dengan perubahan, siap dengan kompetensi literasi numerasi dan karakter. Kita tidak membuat murid terkungkung dalam kelas, namun mengajak murid untuk siap hidup di masa kini, dan siap hidup di masa depan.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan narasumber Bapak Lamingot Panggabean. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti lokakarya, dapat dilihat dari keaktifan saat berlangsungnya pemberian materi oleh narasumber dari Dinas Pendidikan dan fasilitator Sekolah Penggerak dari BBGP Provinsi Sumatera Utara.(ad)

Baca Juga :
Prajurit Lanal Sibolga Laksanakan Upacara HUT TNI AL ke-78 Tahun 2023 di Mako Lanal

News Feed