oleh

Benteng Sei Sibaro Jebol,117 KK Mengungsi

-Peristiwa-366 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Hujan lebat yang mengguyur sejak kemarin membuat Sungai Sibaro meluap dan mengakibatkan benteng (tanggul) jebol.Akibatnya air meluap ke pemukiman warga Dusun I dan II Desa Bukit Cermin Hilir Kecamatan Dolok Masihul, termasuk Kantor Kepala Desa.

Banjir merendam komplek Masjid Nurul Huda

" Benteng Sungai Sibaro jebol dan sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK) terpaksa akan mengungsi ketempat yang lebih aman, akibat rumah mereka terendam air",ucap Muryani, Camat Dolok Masihul,Selasa (16/11/2022) saat dikonfirmasi terkait banjir di beberapa desa.

Saat ini kita sudah dilokasi untuk memantau kondisi warga sembari menunggu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai untuk memasang tenda-tenda pengungsi di Dusun II, tambahnya.

Komplek sekolah di Bukit Cermin Hilir ikut terendam

"Khusus untuk Desa Bukit Cermin Hilir sudah kita siapkan dapur umum untuk melayani 650 jiwa pak,dan alhamdulilah tidak ada korban apapun",bilang Muryani.

Akibat luapan Sungai Sibaro,selain Kantor Kepala Desa,Masjid Nurul Huda juga ikut terendam.Akibatnya sejumlah aktivitas warga terganggu.

Informasi yang berhasil dihimpun Mitanews,data sementara rumah yang terkena banjir di Kecamatan Dolok Masihul terdapat di tujuan desa dan kelurahan yakni Desa Aras Panjang (Dusun I ,90 dan Dusun II ,6) ,Bukit Cermin (Dusun I,86,dan Dusun II,31) , Dolok Sagala
(Dusun V , 126) , Malasori (3 KK)
,Pertambatan (Dusun I ,9 dan Dusun II,49 ) ,Martebing (Dusun I ,30 ,Dusun II, 81 ,Dusun III ,33 ,dan Dusun IV ,18 ) dan Kelurahan Pekan Dolok Masihul (Lingk I ,12 KK,Lingk II 25 KK,Lingk VI 47 KK,
Lingk V 12 KK dan Lingk VIII 10 KK.(mn.44)

Baca Juga : Bakhtiar Ahmad Sibarani Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Pj Bupati Tapteng yang Baru

News Feed