oleh

Berkunjung ke SMA Negeri 1 Sei Rampah,Kapolres Sergai Beri Motivasi

-Hukum-804 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr.Ali Machfud,S.I.K, M.I.K, kunjungi SMA Negeri 1 Sei Rampah,Kamis (3/11/2022). Didampingi Kabag Log,Kompol R. G. M. Hutagalung, S.H, rombongan disambut Kepala Sekolah Drs.Ridwan Ginting dan Kacabdisdiknas UPT Sei Dr.Muhammad Syafii, M.Pd.

Dihadapan para siswa, Kapolres memperkenalan diri, profil dan keluarga.Ali Machfud bercerita kisah 23 tajun lalu ,saat lulus SMA tahun 1996 dan kemudian tahun 1997 lulus AKABRI.

"Kita tidak tahu, kita akan jadi apa tapi kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja", ucapnya memberi motivasi.

Selain itu Ali mengatakan tujuan kedatangan jajarannya,yaitu dalam rangka silaturahmi guna mendekatkan diri kepada para pelajar ,untuk menyampaikan kalau saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE.

" Jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, guna mengantisipasi kecelakaan, agar jangan sampai impian generasi muda hancur dan hilang gara-gara kecelakaan ", harap Ali Machfud.

Ia juga meyakini,bahwa SMAN 1 sekolah terbaik dan memiliki bibit-bibit unggul sehingga diharapkan bisa menjadi contoh dan sebagai publik figur yang baik di tengah masyarakat serta sebagai penyambung lidah Polri dalam menyampaikan yang lain untuk tertib ber lalulintas.

Terkait narkoba, Machfud meminta dan mewanti-wanti,untuk tidak menggunakannya,karena jika tertangkap polisi maka selesailah kariernya.

"Hindari, jauhi dan jangan coba-coba menggunakan narkoba karena tindakan itu merusak generasi bangsa ", ucapnya mengingatkan.

Dibagian lain, Kapolres juga menyoroti kasus yang melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban dan tersangka.Dibeberkan,Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, dimana mana korban dan pelaku usia rata-rata dibawah 18 tahun.

Dalam hal tindak pidana terhadap anak, walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya.

" Kami berharap agar adik-adik semua bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan negara serta dapat menyampaikan kepada teman-teman dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri ", harapnya.

Dibagian akhir,dirinya mengajak pelajar untuk memanfaatkan fasilitas olahraga seperti GOR Bulutangkis yang ada di Mapolres.

"Bukti Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja, silahkan silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut,gratis", tutup Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman,KBO Sat Binmas,Ipda P. Tarigan ,Kanit Dikyasa Sat Lantas,dan Aiptu Hendra Saputra.(mn.44)

Baca Juga : 4 Kali WTP , Pemkab Sergai Raih Penghargaan dari Kemenkeu

News Feed