oleh

Bersama BPBD Labusel, Forkomfinca Torgamba Tinjau Banjir

-Daerah-522 views


Bersama BPBD Labusel, Forkomfinca Torgamba Tinjau Banjir

LABUSEL.Mitanews.co.id ||


Unsur Forkomfinca kecamatan Torgamba (Camat Polsek dan Koramil) bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) tinjau area terdampak banjir di wilayah kecamatan Torgamba,Rabu 27 Desember 2023.

Adapun daerah yang terdampak banjir di desa Bunut, desa Asam Jawa, desa Bangai dan desa Rasau.

Yang terparah akibat banjir saat ini ada di desa Rasau dengan korban mengungsi 195 KK ,di desa asam Jawa hanya sebagian kecil  dan mengungsi ke rumah keluarga di desa Bunut BPBD telah menyiapkan 2 tenda untuk warga.

Camat Torgamba Boy Gusman di dampingi Kapolsek Torgamba Kepala Puskesmas setiap desa dan setiap PJ kades setiap desa mengatakan

"banjir karena curah hujan yang cukup tinggi artinya faktor alam dan akibat nya aliran sungai Barumun meluap, dan kami berharap warga tetap waspada karena luapan aliran sungai Barumun kapan saja bisa terjadi di musim penghujan saat ini.

Pemkab Labusel melalui dinas BPBD telah menyiapkan 2 tenda di desa Bunut untuk warga yang terdampak banjir,dinas kesehatan juga menyediakan obat obatan yang di butuhkan dinas sosial segera menyuplai kebutuhan pokok untuk warga korban banjir dan atas nama Pemkab Labusel saya sebagai camat Torgamba berharap kepada warga agar tetap tabah menghadapi musibah ini karena musibah ini datang nya dari Yang Maha kuasa tambah pak camat.

Kata Kapolsek Torgamba AKP Ilham Lubis SH , sebagai penanggung jawab Kamtibmas kecamatan Torgamba, kita bersinergi dengan TNI - Polri dalam hal ini di wakili oleh Babinsa siap siaga penuh dalam memberi rasa aman yaman terhadap warga yang terdampak banjir ujarnya singkat.

Di sela sela meninjau area banjir, unsur Forkomfinca Torgamba menyerahkan bantuan sembako terhadap warga yang terdampak banjir.(Manullang)***

Baca Juga :
Ombudsman Beri Penghargaan Opini Kualitas Tertinggi Kepada Kapolres Sergai

News Feed