oleh

Bersama Bupati, Kapolres Sergai Hadiri Kegiatan May Day

-Daerah-922 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Bersama Bupati Serang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya ,Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K , hadiri perayaan Hari Buruh (Mau Day) ,Minggu (14/5/2023) di Objek Wisata Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin.

Kegiatan dengan Thema "Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri" , anggota Serikat Buruh / Serikat Pekerja bergerak dari titik kumpul lapangan PT Socfindo Matapao menuju Pantai Woong Rame Pantai Cermin.

Kapolres dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri kepada seluruh anggota Serikat Buruh dan Pekerja dan berharap
semakin maju dan sejahtera di Kabupaten Serdang Bedagai.

" Kami menunggu kedatangan Ketua Serikat Buruh / Pekerja untuk bertemu dengan kami di Polres Serdang Bedagai demi menjamin keamanan Kamtibmas dan kesejahteraan Buruh", ucap Oxy.

Sementara Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang juga didampingi Dandim 0204/DS ,Letkol Czi. Yoga Febrianto, S.H, M.Si dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sergai Tulus Yunus Abdi,S.H, M.H , menyampaikan ucapan minal Aidin wal Faizin.

"Semua masukan dan kritikan dari para Serikat Buruh / Serikat Pekerja akan kami tindaklanjuti demi kesejahteraan Pekerja ", ucap Darma Wijaya berjanji

Pemkab Sergai lanjut Bupati., telah berbenah meningkatkan SDM dengan cara membuka kesempatan kepada anak Buruh / Pekerja yang ingin melanjutkan perkuliahan dengan kuota sebanyak 200 orang dengan dibiayai perkuliahan selama empat tahun dan diberikan uang saku perbulan sebesar Rp900 ribu,ujar orang nomor satu di bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.

Sebelumnya, tujuh perwakilan Serikat Buruh / Serikat Pekerja Sergai ,mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai dan Polres serta seluruh OPD yang mendukung kegiatan May Day tahun ini.Dimana menurut mereka kegiatan terlaksana karena adanya sinergitas antara pengusaha, buruh, pekerja dan seluruh Forkopimda.

Seluruh elemen buruh juga mendukung Visi dan misi bagus Bupati.

"Kami akan mendukung serta menyempurnakan dengan kalimat sebagai berikut : *Jalan Mulus, Ekonomi bagus, SDM Maju Terus",ucap buruh.

Dalam kesempatan itu para buruh dan pekerja juga menyerahkan tuntutan dan aspirasi kepada Bupati agar diteruskan ke Provinsi dan ditindaklanjuti untuk mensejahterakan para Buruh / Pekerja.

Pihak buruh juga mempunyai rancangan / wacana untuk memajukan Kabupaten Serdang Bedagai dengan memajukan UMKM, menciptakan pelatihan peningkatan kompetensi kerja dan membuka Pusat Pasar demi kemajuan Serdang Bedagai.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Serdang Bedagai, Hendrik Manullang , Kabag Ops Polres Serdang Bedagai, Kompol L. S. Siregar, S.H ,Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP Siswoyo, dan Kadis Naker Sergai selaku Ketua Panitia kegiatan, Ikhsan, AP, M.Si.

Sementara undangan dari Provinsi & Pimpinan Serikat Buruh / Serikat Pekerja terdiri dari Martin ,Ketua SBSI 92 Independen,Donal Panggabean, Korwil K.SBSI Sumut,
Suriono, Ketua F. SP.PP SPSI Sumut, Mujariono, Ketua FSPM2I Sumut, Suprapto, Ketua FSP. KEP. SPSI Sumut, Ipansuandi , Ketua SBNI Sumut.

Dari organisasi buruh Sergai hadir
Ketua F.SP3-K SPSI, Gober Hermanto , Ketua SBSI 1992, Agan Surya Tanjung, S.H , Ketua OSPKMM PT.TMN, Sido Prayetno,
Ketua F.SPMI, M. Lui Nasution , Ketua F.SPTI-K SPSI, Pagar Manurung ,Ketua PERBUNNI, Surya Darma Siregar, dan Ketua K. SBSI, Ari Andi Gunawan.(mn.44).

Baca Juga :
DPC Partai Hanura Daftarkan Bacaleg Ke KPU Binjai

News Feed