oleh

BNNK Asahan Bentuk Unit IBM Desa Sei Alim Hasak

-Daerah-518 views


BNNK Asahan Bentuk Unit IBM Desa Sei Alim Hasak

ASAHAN.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Desa Sei Alim Hasak menunjuk beberapa orang agen penyuluhan untuk menjalani tugas, yang diberikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan, berkaitan dengan pelaksanaan program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba.

Dengan tujuan, agar masyarakat dapat menjangkau layanan rehabilitasi dengan mudah, sehingga korban penyalahgunaan narkoba yang ditolong juga lebih banyak.

Pembentukan Agen Pemulihan tersebut berjalan dengan lancar di Aula Balai Desa Sei Alim Hasak, Selasa, 23 April 2024.

Hal itu dikatakan oleh Yudi Purwana, S.PKP, Koordintor Seksi Rehabilitasi, didalam sambutanya terkait dengan pembentukan IBM.

Menurut Yudi, agen pemulihan yang melibatkan masyarakat tersebut, untuk melakukan kegiatan rehabilitasi rawat jalan dalam bentuk konseling kepada pecandu dan pengguna narkoba.

"Jadi sudah terbentuk agen pemulihan sebanyak 5 orang diantaranya adalah Agus, Saharuddin Lubis, Herdianto, Aris Ardi Sinaga, Nila Suswita. Jadi agen pemulihan ini melibatkan langsung masyarakat untuk rehabilitasi pencandu atau pemakai narkoba,"jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Pembentukan Agen Pemulihan ini adalah, Kepala Desa Sei Alim Hasak yaitu Bapak Muhammad Arifin, Sekretaris Desa yaitu Suharsoyo, Ketua BPD yaitu Katino, Ketua LPM Desa, Jajaran Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Dan dari pihak BNN Kabupaten Asahan turut hadir diantaranya, Koordinator Seksi Rehabilitasi yaitu Yudi Purwana,S.PKP,
Dokter klinik Pratama pelita BNNK Asahan yaitu, Dr Wulandari Almus Agustin,
Asisten konselor BNNK Asahan yaitu Diah nurisnaeni, A.MKL, dan Miftahul Jannah, M.Psi

Kepala Desa Sei Alim Hasak dalam sambutannya mengatakan " Pembentukan Agen Pemulihan di Desa Sei Alim Hasak ini harus tetap solid dan bekerja keras, untuk memberantas peredaran narkoba di desa Sei Alim Hasak, agar terciptanya Desa yang bersinar (Bersih dari Narkoba dan Kriminal)

Dan saya mengucapkan selamat bekerja Kepada Tim Agen Pemulihan Desa Sei alim Hasak.

Saat ini agen pemulihan melalui program Unit Intervensi Berbasis Masyarakat, harus mengikuti bimbingan teknis terlebih dahulu di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN Kabupaten Asahan) pada mei mendatang.

Setelah pembentukan Agen Pemulihan tersebut, Kepala Desa, Tim BBNK Asahan, dan Tim Agen Pemulihan tersebut mengunjungi posko baru yang diberikan oleh Pemerintah Desa Sei Alim Hasak.(Tamin)***

Baca Juga :
Akhmad Syukri Nazry Penarik Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Bupati Sibolga ke PDI-P

News Feed