oleh

BPBD Sumut Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Binjai

-Daerah-102 views

Binjai.Mitanews.co.id | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara salurkan bantuan 1,25 beras kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kota Binjai, di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (23/11/2022).

Bantuan yang diberikan BPBD Sumut untuk korban banjir itu antara lain beras 1,25 ton, Gula 250 Kg, ada juga Indomie, Sabun cair serta Sabun kotak, Selimut serta perlengkapan lainya.

Bantuan diserahkan oleh BPBD Sumut oleh Zulham Efendy Siregar (Kabid Penanganan Darurat Peralatan Logistik) mewakili Kepala BPBD Sumut Abdul Haris.

Bantuan tersebut diterima Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution didampingi Kalaksa BPBD Binjai Iman Siswanto,S.Sos, Rudi Iskandar Baros (Sekretaris BPBD Binjai) dan Mila (Kabid Darlog BPBD Binjai).

Sekdako Binjai mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Binjai saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi.

"Pemerintah Provsu begitu besar perhatiannya terhadap Masyarakat Binjai atas musibah banjir kemarin, tentunya ini merupakan hal yang menggembirakan bagi kita, bantuan akan segera disalurkan melalui Camat kepada warga yang terdampak banjir,"ucap Sekda

Selanjutnya Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis Melalui Kabid Darlog Zulham Efendy Siregar menjelaskan ke 17 Kabupaten/Kota yang terdampak bencana banjir salah satunya adalah Kota Binjai.

Bantuan yang kita serahkan adalah bantuan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang disalurkan melalui BPBD Sumut

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir untuk mengurangi beban mereka yang terjadi beberapa hari lalu," jelas Zulham.

Melansir data dari BPBD Binjai, cuaca ekstrem yang sempat melanda Kota Binjai mengakibatkan banjir di beberapa wilayah banjir tersebut terdampak kepada 893 Kepala Keluarga yang meliputi Kecamatan Binjai Selatan, Binjai Barat, Binjai Kota dan Binjai Timur.

Pembersihan terus dilakukan guna mencegah terjadinya banjir susulan. Masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dalam berkegiatan saat hujan, dan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sebagai upaya pencegahan.(melky)

Baca Juga : Tingkatkan Sinergitas, Polres Tapteng dan Kodim 0211/TT Gelar Apel Gabungan

News Feed