oleh

Buka Acara PESPARANI Tapteng 2023, Pj Bupati Ajak Umat Katolik dan Gereja Perangi Stunting

-Daerah-2,149 views

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) III Katolik, Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2023, di Aula Catholic Center Keuskupan Sibolga yang berada di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Sabtu (30/9/2023).

Dalam arahannya, Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas menyampaikan bahwa bernyanyi itu adalah ibadah untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan. Dan nyanyian itu juga bagian pelayanan dalam gereja.

Untuk itulah, kata Pj Bupati, acara PESPARANI yang diselenggarakan hari ini menjadi media untuk saling melayani dan memuji Tuhan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, saya membuka secara resmi kegiatan PESPARANI Katolik Tahun 2023 ini, kiranya nama Tuhan dipermuliakan lewat kidung pujian yang diperlombakan,” kata Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas

Selain itu, Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas juga mengajak umat katolik dan gereja yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk bersama-sama memerangi stunting.

Karena, jika tumbuh kembang masyarakatnya tidak baik, maka akan sulit untuk mengikuti berbagai kegiatan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus sukseskan program dari Bapak Presiden Joko Widodo yang menargetkan angka penurunan stunting di Indonesia tahun 2024. Saya mengharapkan peran serta kita bersama, karena iman tanpa perbuatan adalah mati,” ungkapnya.

Sebelumnya, Uskup Keuskupan Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, Pr, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tapanuli Tengah dan seluruh jajaran yang telah berpartisipasi membantu terlaksananya kegiatan PESPARANI tahun 2023 ini.

Uskup berpesan agar umat katolik tetap tangguh dan beriman dalam mengarungi arus jaman agar menjadi rahmat dan berkat, serta tidak menjadi perusuh atau perusak, tetapi sungguh-sungguh menjadi solusi atau menjadi jalan keluar untuk kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat.

Untuk diketahui, ada pun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan PESPARANI ini terdiri dari 17 kecamatan, dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sedangkan kategori yang diperlombakan adalah; Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Mazmur Remaja, Mazmur Anak, CCR dan Tutur Kitab Suci.

Acara PESPARANI tahun 2023 ini mengambil tema : “Persaudaraan Dalam Keberagaman”. Dan untuk sub tema dalam acara PESPARANI tersebut adalah : “Melalui PESPARANI III Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2023, Kita Naikkan Rasa Syukur Kepada Tuhan, dan Semakin Memperkokoh Persaudaraan Dalam Keberagaman Umat Untuk Mewujudkan Tapanuli Tengah Maju, Yang Berdaulat, Mandiri, Berlandaskan Gotong royong”.

Turut hadir dalam acara pembukaan PESPARANI III tahun 2023 tersebut, yakni  Tokoh Masyarakat Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, Ketua TP PKK Tapanuli Tengah Ny Catherine Elfin Elias, Pimpinan OPD, Mewakili Danrem 023/KS, Mewakili Dandim 0211/TT, Mewakili Kapolres Tapteng, Mewakili Danlanal Sibolga, Mewakili Dansatradar 234/Sibolga, Para Pastor, Para Camat, dan juga undangan serta para peserta lomba.(MN.16).

Baca Juga :
Bakhtiar Ahmad Sibarani Hadiri Acara Pembukaan PESPARANI ke-III Tapanuli Tengah Tahun 2023

News Feed