oleh

Buka Perkemahan Bersama Pramuka, Wabup Sergai : “ Kegiatan ini Solusi Atasi Kenakalan Remaja ”

-Daerah-317 views


Buka Perkemahan Bersama Pramuka, Wabup Sergai : “ Kegiatan ini Solusi Atasi Kenakalan Remaja ”

PERBAUNGAN.Mitanews.co.id ||


Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan bertindak sebagai Pembina Upacara dalam acara pembukaan kegiatan Perkemahan Bersama Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, dan Pembina Pramuka yang digelar di Pantai Romantis, Kecamatan Perbaungan, Rabu 24 Januari 2024.

Dalam amanatnya, Wabup Sergai menyampaikan kalau latihan di gugus depan merupakan kewajiban untuk belajar, belajar, dan belajar, berlatih, berlatih, dan berlatih sedikitnya satu kali dalam seminggu.

Dirinya yakin dan percaya melalui belajar dan latihan rutin di Gerakan Pramuka menjadi salah satu solusi mengatasi kenakalan remaja yang saat ini semakin meningkat.

"Penyalahgunaan narkoba, pergaulan dan seks bebas, tawuran, geng motor, begal mudah-mudahan dapat diminimalisir bahkan dihilangkan dari daerah kita salah satunya dengan anak-anak ikut dalam latihan di Gerakan Pramuka," ucapnya yakin.

Pada kesempatan ini, Adlin Tambunan juga mengajak agar bersama-sama terus mendukung serta menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan datang.

Saat ini, sebutnya, Pemkab Sergai terus berupaya maksimal untuk mewujudkan Sergai Maju Terus melalui berbagai program dan kegiatan.

Adlin Tambunan berharap cita-cita tersebut dapat lebih cepat terwujud dengan maksimal melalui Gerakan Pramuka dan seluruh anggotanya.

Pemerintah melalui pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter generasi muda.

Masih lanjut Wabup, tema kegiatan ini yaitu "Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman" menunjukkan bahwa dalam Gerakan Pramuka ada berbagai keragaman baik suku, budaya, ras, dan agama.

Tidak hanya itu, lanjutnya, peserta juga beragam dalam pekerjaan, profesi, pangkat, dan jabatan serta keragaman lainnya yang mempunyai keunikan antar satu dengan yang lain.

Dengan keragaman itu, ia percaya kalau semakin besarlah potensi untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita para pendahulu, para pahlawan bangsa dan tujuan Gerakan Pramuka.

"Oleh karena itu saya harapkan kita semua yang hadir disini untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara. Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan," imbau Adlin Tambunan.

Selanjutnya kepada Penegak dan Pandega, ia berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, ambilah pengalaman dan pengetahuan sebanyak-banyaknya, agar dapat turut membantu pembantu melalui pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter generasi muda.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, dirinya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh yang hadir dan segenap masyarakat Sergai yang terus mendukung program-program Pemkab Sergai.

Kepada semua pejabat negara, para Kepala OPD, Camat, Pengurus Cabang dan Majelis Pembimbing Ranting, para Kepala SMA, SMK dan MA selaku Ka. Mabigus Gerakan Pramuka, Adlin Tambunan berharap kiranya terus dapat memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka.

Sedangkan kepada Kakak Pembina Gugus depan Wabup Sergai mengajak agar wujudkan SDM yang profesional dan proposional untuk masa depan yang lebih baik dan maju.

"Saya tak lupa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anakya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama," tandasnya.

Perkemahan Bersama Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, dan Pembina Pramuka ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 24-25 Januari 2024.

Kegiatan ini juga diikuti oleh antara lain Sekdakab M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kadisporaparbud Drs. Akmal, AP, M.Si, serta para peserta.(mn.44)***

Baca Juga :
Plt Wali Kota Gunungsitoli Harapkan Kedatangan Pj Gubsu Berdampak Positif

News Feed