oleh

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani Bagikan 3.000 Paket Sembako Kepada Warga

PANDA.mitanews.co.id | Dalam rangka menyambut Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah ke-76, Bupati Tapanuli Tengah membagikan 3.000 paket Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako kepada 3.000 Kepala Keluarga (KK) masyarakat, diantaranya yakni Tukang Becak, Kelompok Nelayan, Pemandu Kapal Pariwisata, Penyapu Jalan, Tenaga Kesehatan, Kelompok Nelayan, dan Guru MDA.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani telah membagikan sebanyak 200 paket Sembako kepada Tukang Becak di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Tengah, pada Selasa (17/08/2021). 

Saat ini, Bupati Tapanuli Tengah kembali membagikan secara simbolis 342 paket Sembako kepada 342 KK yakni 248 peket untuk Pemandu Kapal Pariwisata dan 94 paket untuk Nelayan, yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Raya Pandan, pada Rabu (18/08/2021).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan, 

“Bantuan Sosial berupa Sembako yang kami berikan ini bukan dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah atau uang Negara. Ini uang pribadi dari Bupati, Wakil Bupati , Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekda, dan OPD, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Semuanya memberikan bantuan berupa barang, tidak dalam bentuk uang. Dan pada hari ini, kita menyerahkan Sembako kepada Pemandu Kapal Pariwisata sebanyak 248 paket dan Nelayan 94 paket di Kecamatan Pandan,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga menjelaskan bahwa masing-masing paket Sembako yang diberikan itu berupa beras premium 10 kg, minyak makan 1 liter, gula 2 kg, kopi 1/2 kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng.

“Kita memberikan bantuan sosial ini dalam rangka hari Jadi ke-76 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2021. Total bantuan Sembako yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3.000 paket,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan mudah-mudahan tahun depan Bapak-bapak bisa membantu orang yang membutuhkan bantuan. Kirim salam kepada keluarga dan saya minta bantuan ini dapat serahkan kepada keluarga,” ujar Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bansos ini, yakni Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, dan Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP MM ( mn.16).

Baca juga : Pangdam Ajak Wartawan Bersinergi dalam Perlindungan Kemerdekaan Pers

Komentar

News Feed