oleh

Bupati Bakhtiar Hadiri Perayaan Natal GAMKI Tapteng

-Daerah-880 views

TAPANULI TENGAH.Mitanews.co.id | Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, hadiri perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tapteng yang digelar di Gedung Serbaguna Pandan, Minggu, (19/12/2021).

Perayaan Natal ini diawali dengan ibadah dan liturgi dengan tema “Kamu Adalah Terang Dunia” (Matius 5:14). Pembawa renungan Natal adalah Pendeta Abed Nego Silitonga, Praeses HKI Distrik VI.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir usai acara ibadah itu, mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Semoga kasih Tuhan bersama kita,” kata Bupati Bakhtiar.

Bupati Bakhtiar dalam sambutannya mengungkapkan, terpilihnya Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul menjadi Ketua GAMKI Sumatera Utara (Sumut) merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, karena ada putra terbaiknya bisa memimpin organisasi setingkat Sumut.

“Pada waktu pemilihan Ketua GAMKI Sumut, semua mata tertuju ke saya. Banyak yang menghubungi saya dan mengatakan, agar saya  jangan mencampuri GAMKI. Lalu saya sampaikan kepada mereka, bahwa saya tidak pernah mencampuri GAMKI, tetapi saya hanya mendukung teman saya saja yang sedang mencalon menjadi Ketua GAMKI Sumut,” ungkap Bupati Bakhtiar.

Bupati Bakhtiar menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama di Tapteng telah terjaga dengan baik sejak dulu sampai sekarang. Dia masih mengenang masa kecilnya dulu di Barus.

“Di jaman saya sekolah dulu di Barus, di depan rumah kami itu ada rumah Amang Pendeta marga Tambunan, sekarang Amang itu sudah bertugas di Medan. Sangking akrap dan harmonisnya kami, kami memanggil beliau dengan sebutan “Pendeta kami” padahal kami muslim. Artinya, begitu dekatnya kerukunan dan keharmonisan itu,” jelas Bupati Bakhtiar.

“Demikian juga dengan Wakil Bupati ini, kiri-kanannya itu beragama Islam, tetapi ketika beliau mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Tapteng, banyak umat Islam yang memilihnya,” lanjut Bupati Bakhtiar.

“Intinya, keharmonisan dan kekompakan antar umat beragama di Tapteng ini terjalin cukup baik. Sama halnya dengan kekompakan kami sebagai Bupati dengan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, meski pun berbeda agama, tetapi tetap langgeng hingga menjelang akhir masa jabatan kami,”  Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya selalu sampaikan ke Pak Wakil Bupati bahwa kita ini dilahirkan dan berteman bukan karena jabatan, tetapi karena persaudaraan. Dan tidak ada hal yang paling indah dari pada persaudaraan, karena jabatan itu akan berakhir,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dalam sambutannya berharap kehadiran GAMKI di tengah-tengah masyarakat Tapteng mampu memberikan nilai positif. Karena di era globalisasi ini sangat banyak pemuda yang telah terkontaminasi dengan tindakan-tindakan yang tidak baik. Khairul Kiyedi berharap kepada GAMKI, agar dapat memberikan perubahan yang baik, apalagi saat ini narkoba ada di mana-mana.

Selanjutnya, Ketua GAMKI Tapteng yang juga sebagai ketua DPD GAMKI Sumut terpilih, Darwin Sitompul dalam sambutannya berjanji akan membawa GAMKI ke arah yang lebih baik.

“Kami mohon dukungan Pemkab Tapteng dan pak Bupati. Kami akan memberi hal positif kepada Pemkab dan juga masyarakat. Kami akan tunjukkan GAMKI peduli lingkungan dan bisa menjadi contoh, khususnya di tengah-tengah Gereja,” tegas Darwin Sitompul seraya memohon doa kepada seluruh Kader GAMKI, semoga kekompakannya sebagai Wakil Bupati dengan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani terus terjaga dengan baik.

Turut hadir dalam perayaan Natal ini, yaitu DPC GAMKI Sibolga, DPC GMKI Sibolga, Pengurus DPC GAMKI Tapteng dan juga pengurus PAC GAMKI se-Tapteng, serta Pendeta dan Organisasi Keagaman lainnya.( mn16)

Baca juga :Pemkab Labusel Teken MoU dengan SSTD Kemenhub RI

News Feed