oleh

Bupati dan Wabup Hadiri Perayaan Paskah Dinas Pendidikan Sergai

-Daerah-195 views


Bupati dan Wabup Hadiri Perayaan Paskah Dinas Pendidikan Sergai

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Setelah menghadiri Tampung Tawar Calon Jamaah Haji Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan melanjutkan kegiatannya dengan hadir di acara Perayaan Paskah Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Tahun 2024, yang digelar di Wisma Hian Tiang Sang Tie, Kecamatan Sei Rampah, Rabu 22 Mei 2024.

Paskah Dinas Pendidikan Sergai kali ini mengangkat tema “Hidup sebagai Alat Kebenarannya (Roma 6:13)” dengan sub-tema “Dengan semangat paskah kita tingkatkan persatuan, kesatuan, dan kualitas hidup masyarakat Maju Terus”.

Di hadapan para jemaat, Bupati Sergai membuka sambutannya dengan menyebut jika kegiatan Perayaan Paskah ini sesuai dengan visi dan misi Dambaan yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus, terutama menjadikan masyarakat Sergai yang Religius dimana seluruh masyarakat harus beribadah dengan nyaman dan tenang.

“Pelaksanaan Perayaan Paskah hari ini di area Vihara juga membuktikan bagaimana toleransi dan kerukunan beragama di Sergai sangat luar biasa. Bisa dibilang, Sergai merupakan miniatur Indonesia karena beragam suku, agama, dan etnis bisa hidup dengan rukun dan nyaman di sini,” ucap Darma Wijaya.

Bupati Sergai tak lupa mengucapkan apresiasi tinggi kepada Dinas Pendidikan Sergai terkhusus para panitia Paskah yang menyelenggarakan acara ini dengan dana hasil gotong royong dan kebersamaan.

“Kegiatan seperti ini harus berkelanjutan dan mudah-mudahan ke depannya dibuat lebih meriah lagi. Kami juga memberi saran supaya untuk selanjutnya panitia bisa mengundang masyarakat sekitar supaya kita bisa sama-sama ikut merayakan dan berbagi kebahagaian,” katanya.

Sementara itu Wabup Sergai pada kesempatan serupa menekankan jika kebersamaan adalah modal penting untuk membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus dan di saat yang sama pondasi yang kuat menuju Indonesia Emas 2045.

“Terkhusus kepada Bapak dan Ibu guru yang hadir pada acara ini, saya yakin dengan semangat kebersamaan kita dapat menjadikan generasi muda yang hebat lewat pendidikan,” sebut Adlin Tambunan.

Masih untuk para guru, dirinya juga mengingatkan jika di era globalisasi seperti saat ini ancaman dari sisi negatif budaya asing rawan mencemari pola pikir. Untuk itu ia berharap, guru dapat menjadi benteng yang melindungi generasi lewat edukasi yang berkualitas, terutama dengan mengajarkan etika, sopan santun, dan nilai-nilai luhur.

“Terakhir kami berharap, semoga semangat Paskah menjadi momen untuk memperkuat kesatuan kita demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” pungkasnya.

Perayaan Paskas Dinas Pendidikan ini dihadiri antara lain oleh PJ. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Kadis PMD Drs. Fajar Simbolon, M.Si, jajaran tokoh agama, mewakili Forkopimda Sergai, dan unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai.(MN.01)***

Baca Juga :
Bupati dan Wabup Sergai Tampung Tawar 322 Calhaj Sergai

News Feed