oleh

Bupati dan Wabup Sergai Harap PGRI Lahirkan Inovasi dalam Dunia Pendidikan

-Daerah-1,194 views


Bupati dan Wabup Sergai Harap PGRI Lahirkan Inovasi dalam Dunia Pendidikan

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Tambunan harap PGRI Lahirkan Inovasi dalam Dunia Pendidikan.

Harapan itu disampaikan keduanya saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan se-Kabupaten Sergai masa bhakti XXII Periode 2023-2025.

Pelantikan yang diselenggarakan di Pantai Pondok Permai, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Senin 20 November 2023, dihadiri Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta SIK.

Hadir juga, Dandim 0204/DS yang diwakili oleh Serka MP. Simanjuntak, Kejaksaan Sergai yang diwakili oleh Rommel Sembiring, Anggota DPRD Sergai Meriyanto, Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Camat Pantai Cermin Fajar Kurniawan, SIP, Ketua PGRI Sergai Agus Salim Barutu, dan para Pengurus PGRI Sergai

Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengajak seluruh pihak untuk mengingat betapa pentingnya peran guru dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Menurutnya, pendidikan adalah kunci pembangunan, dan guru adalah garda terdepan dalam mencetak generasi yang handal.

“ Saya berharap agar PGRI mampu melahirkan inovasi baru dalam dunia pendidikan. Era digital dan internet mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan cepat," kata Bupati.

Oleh karena itu, Bupati menyebut perlunya mengubah cara mengajar menjadi lebih efektif, kreatif, dan menyenangkan. Hal ini bertujuan agar kita dapat melahirkan generasi yang religius, mandiri, terampil, dan kreatif.

Bupati melanjutkan, pelantikan kali ini merupakan tonggak bagi kemajuan pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, sebutnya, melainkan sebuah langkah konkrit untuk mewujudkan pencerahan pendidikan di Sergai.

“ Pencerahan yang dimaksud bukan sekadar kata-kata, namun sebuah komitmen untuk meletakkan kembali hakikat dan dasar pendidikan,” tutur Darma Wijaya.

Di kesempatan serupa Adlin Tambunan juga menyampaikan harapannya agar PGRI, sebagai wadah para guru di Sergai, dapat menjadi katalisator dalam mewujudkan visi Sergai Maju Terus.

Ia berpendapat, guru-guru adalah ujung tombak pembentukan generasi penerus bangsa, dan PGRI menjadi landasan kokoh untuk mengembangkan potensi diri siswa.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh guru Sergai untuk menjadikan PGRI sebagai tempat untuk lebih mandiri, terampil, dan kreatif.

Sinergisitas antara PGRI dan program pembangunan pendidikan di Sergai sangat penting. Kita harus bersatu padu dalam membangun pendidikan yang berkualitas, yang tidak hanya menghasilkan lulusan cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter dan moral yang tinggi,” tambahnya.

Tak lupa Adlin Tambunan menyampaikan terima kasih kepada segenap insan pendidikan Kabupaten Sergai.

“Kepada PGRI, saya berharap agar tetap bekerja dengan penuh semangat dalam upaya membangun sumber daya manusia, serta meningkatkan kesejahteraan para guru. Mari bersama-sama kita bersatu dalam misi mulia ini, mencerdaskan anak-anak bangsa, serta membawa warna baru bagi pendidikan Kabupaten Sergai. Semoga setiap langkah yang kita ambil selalu mendapat pertolongan dari Yang Maha Kuasa,” tandasnya.(mn.44)***

Baca Juga :
Ketua GPMB Asahan Lakukan Sosialisasi Sekaligus Lantik Pengurus Periode 2023-2027

News Feed