oleh

Bupati Nias : Pendidikan Berkualitas Penentu Keberhasilan Kabupaten Nias

-Daerah-385 views


Bupati Nias : Pendidikan Berkualitas Penentu Keberhasilan Kabupaten Nias

NIAS.Mitanews.co.id ||


Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si, menyerahkan bantuan Perlengkapan Siswa Jenjang Pendidikan Dasar di Kecamatan Hiliserangkai dan Kecamatan Hiliduho, bertempat di SMP Negeri 1 Hiliserangkai dan SMP Negeri 1 Hiliduho, Senin 08 Januari 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Drs. Kharisman Halawa, M.Si melaporkan bahwa kegiatan Penyaluran Bantuan Perlengkapan Siswa ini bersumber dari Dana Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Nias T.A. 2023.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias menyampaikan bahwa secara keseluruhan siswa penerima manfaat yang terdiri dari Siswa tingkat SD se-Kabupaten Nias berjumlah 899 orang dan tingkat SMP se-Kabupaten Nias berjumlah 275 orang, sehingga penerima manfaat tingkat SD dan SMP berjumlah 1.174 orang.

“Bantuan Perlengkapan yang diterima Siswa SD dan SMP yakni Seragam Sekolah, Topi, Dasi, Sepatu dan Kaos kaki sekolah” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Nias dalam arahannya mengatakan bahwa Kabupaten Nias masih tergolong dalam Kategori Kemiskinan Ekstrem. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen untuk membantu warganya yang mempunyai masalah ekonomi.

Bupati menambahkan, bantuan tersebut tidaklah seberapa namun merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang termasuk dalam Kategori Kemiskinan Ekstrem.

"Penyaluran Bantuan ini bertujuan supaya anak-anak termotivasi untuk bersekolah dan mendapatkan haknya untuk bersekolah, berhak mendapat pendidikan. Maka, kita harus memastikan anak-anak tidak putus sekolah" imbuhnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias berpesan kepada seluruh siswa agar rajin belajar serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi supaya ilmu pengetahuan yang didapatkan tidak menjadi sia-sia karena masa depan mereka pembawa perubahan dan menjadi penentu keberhasilan Kabupaten Nias.(ad)***

Baca Juga :
Sekda Nias Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025 Kecamatan Somolo-Molo

News Feed