oleh

Bupati Palas , TSO Melantik 16 Pejabat  Eselon II dan III Berikut Namanya 

MitaNews, Padang Lawas | Sebanyak 13 pejabat eselon II dan   III atau pejabat Administrator dilingkungan Pemkab PadangLawas dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati H Ali Sutan Harahap di dampingi wakil Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu cjt MM MSi,  Rabu (10/03/2021)19 di Aula Kantor SKPD terpadu Sigala-gala Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumut. 


Baca Juga : Kadisdik Batu Bara : Semakin Panjang PJJ/BDR Bisa Berdampak Negatif Bagi Siswa

Acara di aqali pembacaan surat keputisan (SK) Bupati No. 821.2/141/KPTS/2021 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintahan Kabupaten Padang Lawas dan  821.3/142/KPTS/2021 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam jabatan Administrator dilingkungan pemeeintahan Kabupaten Padang Lawas. 

Amatan MitaNews, ke – 13 Pejabat Tinggi Pratama atau  Eselon II yang dilantik yaitu :

– Drs Marza Jennova .MM  menjabat Asisten Prekonomian dan Pembangunan 

– Panguhum Nasution .S.Sos .M.AP menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat 

– Drs.Irwan Halomoan .MM, staf ahli Bupati Bidang Pembangunan ,Ekonomi dan Keuangan dan 

– Yenny Nurlina Siregar .SP menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Padanglawas .

– Nuruddin Kesumajaya Samosir .SE.M.Si menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu , 

– Budiman Nasution .AP .MM menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padanglawas ,

– Rosidawati Suriani Pulungan .S.Pd menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas , 

– Ronny Saiful .S.Sos .MM menjabat Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan ,

– Gojali SE menjabat Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan 

– Adi Putra Halomoan Hasibuan .S.Si.M.Si menjabat Kaban BKPSDM Kabupaten Padanglawas .

– Falah Alfitri.S.TP menjabat Pj Kepala Dinas Pertanian , 

– Agus Salim Hasibuan .S.Pt menjabat Pj Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Padanglawas 

– Gunung Tua Hamonangan Daulay .S.Sos .MM menjabat Kaban Pendapatan Daerah Kabupaten Padanglawas .

Sementara 3 pejabat Administrator atau eselon III  yang dilantik yaitu : 

– Abner Gunawan .SE menjabat Camat Barumun Selatan , 

– Sarwedi Hasibuan .SE menjabat Camat Barumun Tengah 

– Alhaji Alamsyah Siregar .S.Pd .M.Si menjabat Pj Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Padanglawas

Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) menekankan, kepercayaan yang diberikan negara ,benar -benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Jadilah pemimpin yang beradab baru berilmu .Karena lebih menghargai orang yang beradab dari pada berilmu,kalau hanya berilmu ,iblispun lebih tinggi ilmunya dari pada manusia ,”tegas  Bupati TSO 

Selain itu, kata Bupati , jadilah pejabat yang rendah hati dalam menjalankan tugas yang telah diemban .Melihat keatas dapat dijadikan sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri dan melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi seorang yang menyombongkan diri .

TSO berharap, amanah yang diberikan  jangan sampai disia-siakan dan disalah gunakan .Apalagi mengecewakan pemerintah dan masyarakat kabupaten Palas ,”harap TSO kepada pejabat baru dilantik.

Selain itu ,TSO juga berpesan, seorang pimpinan organisasi harus loyalitas dalam menjalankan tugas yang telah diberikan .Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Padanglawas beriman , cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ) 

Disisi lain ,lanjut Bupati TSO, sebagai seorang pemimpin sedia menerima dengan lapangan dada aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokan .

“Diam jauh elegan dari pada sibuk menghakimi dan mengumbar kesalahan orang lain ,kemudian lupa untuk bercermin ,melukis diri sendiri tanpa bantuan cermin akan sangat sulit sekali .
Artinya segala sesuatunya perlu bantuan orang lain baik staf maupun stakeholder,”terang TSO  

Menurut Bupati penghayatan dari pelantikan sesungguhnya membentuk pribadi yang sadar akan amanah dan tanggungjawab sehingga hampir tidak ada celah untuk berbuat ingkar atas ikrar yang diucapkan .

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan dengan sebaik -baiknya ,junjung tinggi kedisplinan dan profesionalitas .Jangan berbuat sesuatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan,tetapi bekerjalah sesuai peraturan perundang – undang yang berlaku ,”pesannya kepada pejabat yang dilantik 

Diakhir sambutannya ,Bupati memberikan satu kiasan yang harus menjadi ingatan bagi para pejabat .

“Belajarlah dari jam dinding ,dia terus bekerja dalam sunyi dengan detak suaranya yang pelan .Meskipun dilihat atau tidak dilihat orang ,ia tetap berdenting ,dihargai atau tidak ia tetap berputar,walau tak seorangpun mengucapkan terima kasih ,”sebut Bupati .

Inilah yang harus ditanamkan sebagai lambang keikhlasan dalam bekerja tanpa pamrih. tetap bekerja setiap jam,setiap menit bahkan setiap detik ibarat jam dinding .Terus bekerja dan memberi manfaat bagi orang disekitarnya ,pungkas Bupati TSO (mn. 05)

Komentar

News Feed