oleh

Bupati Rohul Sambut Kepulangan 442 Jamaah Haji di Asrama Haji Batam

-Daerah-220 views


Bupati Rohul Sambut Kepulangan 442 Jamaah Haji di Asrama Haji Batam

ROHUL.Mitanews.co.id ||


Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, menyambut kepulangan 442 jamaah haji asal Rokan Hulu yang tergabung dalam Kloter 08 di Asrama Haji Batam. Sabtu, 29 Juni 2024.

Kedatangan para jamaah haji ini juga disambut oleh Ketua PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Mahbub Daryanto, Ketua TP. PKK Rohul, Hj. Peni Herawati, Kemenag Rokan Hulu, Zulkifli Syarif, S.Ag, M.Pdi, Sekda Rohul, Muhammad Zaki SSTP M.Si, Ketua DWP Siska Irda Ningsih, Asisten I Setda Rohul, H Fhatanalia Putra S.Sos, dan Kabag Kesra Setda Rohul, H Umzakirman S.Ag M.AP.

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman mengucapkan selamat kembali ke kampung halaman dan menyampaikan harapannya agar seluruh jamaah haji mendapatkan predikat haji yang mabrur.

"Selamat kembali ke kampung halaman. Rangkaian pelaksanaan haji sudah selesai dilaksanakan. Semoga seluruh jamaah haji mendapat prediket haji yang mabrur," ujar Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga mengungkapkan rasa syukurnya karena jumlah jamaah yang berangkat dan kembali tetap sama. Beliau berterima kasih atas penjagaan marwah Rokan Hulu selama pelaksanaan ibadah haji.

"Alhamdulillah, tahun ini jumlah jamaah kita yang pulang lengkap dan diberikan kesehatan. Semoga sampai ke Rokan Hulu bapak ibu tetap dalam keadaan sehat, karena banyak keluarga yang menunggu kepulangan bapak ibu semua," tambahnya.

Kepala Kantor Kemenag Rokan Hulu, Zulkifli Syarif, S.Ag, M.Pdi yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umroh, Martalevi Shaleh, menjelaskan bahwa jamaah haji Kloter 08 berangkat dari Bandar Udara KAAIA Jeddah pada tanggal 28 Juni 2024 pukul 23:30 WAS dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 29 Juni 2024 pukul 12:55 WIB. Para jamaah akan bermalam di Asrama Haji Batam sebelum melanjutkan perjalanan.

Dari Batam, jamaah akan diberangkatkan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada tanggal 30 Juni 2024 dengan menggunakan pesawat Lion, Citilink, dan Super Jet. Martalevi memperkirakan jamaah haji akan tiba di Islamic Centre Pasir Pengaraian pada pukul 15:00 WIB atau sebelum waktu Ashar.

"Jadi kami menghimbau kepada keluarga yang ingin menjemput dapat menunggu di Islamic Center sebelum pukul 15:00 WIB. Selain itu, semua koper jamaah haji akan turun di Kantor Kemenag Rokan Hulu Pasir Pengaraian, dan bisa diambil pada hari Senin, 1 Juli dengan menunjukkan paspor bagi yang diambil keluarganya, sesuai dengan proses tahun sebelumnya," jelasnya.

Martalevi juga menjelaskan mengenai kepulangan jamaah haji Kloter 13 yang akan berangkat dari Bandar Udara AMAA Madinah pada tanggal 5 Juli 2024 pukul 16:30 WAS, tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 6 Juli 2024 pukul 05:50 WIB, dan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada tanggal 7 Juli 2024 dengan pesawat Citilink.

"Untuk jamaah haji Kloter 13 akan berangkat dari Bandar Udara AMAA Madinah pada tanggal 5 Juli 2024 pukul 16:30 WAS, tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 6 Juli 2024 pukul 05:50 WIB, dan akan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada tanggal 7 Juli 2024 dengan pesawat Citilink," tutupnya.(MC Diskominfo/Fauzi)***

Baca Juga :
ELEKTABILITAS NIKSON NABABAN MELEJIT, Kenapa ? Dan Bagaimana Meningkatkannya ?

News Feed