oleh

Bupati Sergai Berharap Coklit Hasilkan Data Pemilih yang Akurat

-Daerah-626 views


Bupati Sergai Berharap Coklit Hasilkan Data Pemilih yang Akurat

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H.Darama Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya menerima Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai, Agusli Matondang bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Dolok Manampang, di Kediaman pribadi bupati di Dusun II Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul , Minggu 7 Juli 2024.

Kedatangan Ketua KPU didampingi Erdian Wirajaya anggota KPU Divisi Teknis dalam rangka pendataan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pada pertemuan tersebut, bupati yang terdata di TPS 007 Desa Dolok Manampang menyampaikan apresiasi kepada KPU sebagai penyelenggara Pilkada serentak bersama seluruh unsur lainnya seperti, Bawaslu dan TNI/Polri, terutama dalam kegiatan pendataan Coklit data pemilih Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Bupati Sergai Darma Wijaya (kanan) menyaksikan petugas Pantarlih menempelkan stiker bukti sudah di Coklit.

" Saya berharap dengan Coklit yang dilakukan door to door oleh petugas Pantarlih akan menghasilkan data pemilih yang akurat",ujar Darma Wijaya.

Sebelumnya Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang menyampaikan bahwa tahapan Coklit data pemilih Pilkada serentak Tahun 2024 ini, yang digelar serentak mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 dengan melibatkan 2871 petugas Pantarlih.

"Dengan pelaksanaan Coklit ini kami berharap, PPDP di Kabupaten Sergai dapat sukses dan lancar dalam menjalankan tugas. Kami juga berharap, dukungan dari pemerintah daerah, serta seluruh masyarakat agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu," harap Agusli Matondang.

Turut dalam mendampingi dalam Coklit ,Ketua Bawaslu Sergai Ewin Saputra Saragih, PPK dan Sekretaris PPK Dolok Masihul,dan PPS Dolok Manampang.(mn.44)***

Baca Juga :
Rahudman Yakin Maju di Pilkada Medan Melalui Koalisi PKS

News Feed