oleh

Bupati Sergai Gelar Halal bi Halal

-Daerah-687 views


Bupati Sergai Gelar Halal bi Halal

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menggelar acara Halal bi Halal, di rumah dinas Bupati, di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Selasa 16 April 2024.

Pada Halal bi Halal yang dibanjiri oleh masyarakat dari seluruh kecamatan se-Sergai, Bupati Sergai didampingi Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya

Serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan yang turut didampingi Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, unsur Forkopimda Sergai, Kepala Daerah dari beberapa kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Sergai.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Bupati Sergai menyebut acara Halal bi Halal ini menjadi momentum bagi masyarakat Sergai untuk saling bersilaturahmi dan menguatkan hubungan ukhuwah Islamiyah serta persaudaraan.

"Alhamdulillah, hari ini saya beserta keluarga bisa berjumpa secara langsung dengan masyarakat dalam suasana yang fitri. Ini merupakan momen yang sangat penting karena menghapus jarak antara pemimpin dengan rakyatnya. Di sini kita bersama-sama saling bersilaturahmi, bercengkrama, sambil bermaaf-maafan," kata Bupati.

Dengan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat Sergai yang beragam latar belakang dan profesi, Bupati Darma Wijaya berharap dapat menciptakan sinergi dan soliditas untuk membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Pada kesempatan ini, Bupati Sergai juga mengungkapkan pentingnya menjaga dan merawat kebersamaan serta persatuan di tengah-tengah perbedaan.

"Mari kita kuatkan nilai ke-Islaman yang mendorong untuk saling menghormati, menghargai, dan menguatkan satu sama lain," ucap Bupati yang akrab dengan panggilan Bang Wiwik ini.

Acara seperti ini juga menurut Bupati tidak hanya menjadi wadah untuk bersilaturahmi, tetapi juga menjadi ajang untuk merenungkan makna dari perayaan Idulfitri, yakni sebagai momen untuk memaafkan, memperbaiki hubungan yang renggang, dan memperkuat tali persaudaraan sesama umat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan semakin memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan di antara kita, serta menjadikan kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan dan membangun Sergai yang lebih baik," ucapnya.

Halal bi Halal yang dihadiri ribuan orang ini diisi dengan kegiatan santap bersama dan dimeriahkan dengan hiburan dari artis lokal dan nasional. Selain, masyarakat yang hadir juga makin antusias karena mendapat kesempatan foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sergai.(mn.44)***

Baca Juga :
Arus Balik Idulfitri di Sumut Berjalan Lancar dan Aman

News Feed