oleh

Cakades Sitio-tio Hilir Nomor Urut Empat, Maryono Pasaribu Sukses Raih Suara Terbanyak.

-Daerah-1,744 views

PANDAN.Mitanews.co.id | Calon Kepala Desa (Cakades) dengan nomor urut 4 (empat), Maryono Pasaribu, sukses memenangkan pertarungan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Hal ini sesuai dengan hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di Lapangan Bola Tanah Merah, Dusun III, Desa Sitio-tio Hilir Kecamatan Pandan, Tapteng, hari Senin (20/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Cakades Maryono Pasaribu sukses meraih suara terbanyak, menggungguli 4 (empat) cakades lainnya, dengan perolehan suara sebanyak 192 suara sah.

Sementara itu, Cakades dengan nomor urut 2 (dua), Tendi Marnaek Silalahi, berada diposisi kedua, dengan perolehan suara sebanyak 163 suara sah. Hanya selisih 29 suara dari peraih suara terbanyak, yakni Maryono Pasaribu, nomor urut 4 (empat).

Selanjutnya, Cakades dengan nomor urut 1 (satu), Rahmin Simatupang, harus puas berada diurutan ketiga, dengan perolehan suara sebanyak 118 suara sah.

Sedangkan Cakades nomor urut 3 (tiga), Abdur Rahman Rambe, S.Pd, berada diurutan keempat, dengan perolehan suara sebanyak 85 suara sah.

Dan yang terakhir adalah Cakades dengan nomor urut 5 (lima), Zulkipli Panjaitan, SP, berada diposisi terakhir, dengan perolehan suara sebanyak 13 suara sah.

Dari hasil perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Desa Sitio-tio Hilir, diketahui, sebanyak 11 (sebelas) surat suara dinyatakan tidak sah atau batal.

Cakades nomor urut 4 (empat), Maryono Pasaribu, sebagai peraih suara terbanyak, yang masih berusia 36 tahun ini, mengaku sangat terharu atas dukungan dan kepercayaan warga Kelurahan Sitio-tio Hilir ini kepadanya,
“ Saya sangat puas dengan tata cara pemilihannya. Prosesnya terbuka dan transparan. Saya akan berusaha untuk memperjuangkan harapan masyarakat Desa Sitio-tio Hilir ini, serta menggunakan dana desa ini dengan tepat sasaran dengan tetap memberdayakan masyarakat desa, “ ungkap Maryono Pasaribu, usai penghitungan surat suara.

Pantauan mitanews, kehadiran Maryono Pasaribu di rumahnya di Jalan AMD Ujung usai meraih suara terbanyak saat penghitungan surat suara di TPS itu, disambut oleh orang tua dan sanak saudara Maryono Pasaribu dengan ulos dan tangis bahagia.( mn.16).

Baca juga : Ketua SMSI Sumut Serahkan SK Kepengurusan 3 Kabupaten

News Feed