oleh

Caleg Termiskin Ingin Meneruskan Perjuangan

Mitanews.PadangLawas,-

Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor Urut 2 Dapil 2 Kabupaten Padang Lawas Bonardon Nasution melangkah sebagai Calon yang hanya bermodalkan semangat.

Keikut sertaan nya maju sebagai Calon Legislatif memang cukup prihatin, dimana Alat Peraga Kampanye (APK) yang di gunakannya hanya tulisan biasa terbuat dari Karung.

Pantauan Mitanews, Sabtu (26/01), Caleg ini hanyaj berkemampuab membuat spanduk dari karung.Dalam Spanduk Karung tersebut bertuliskan Minta Do’a dan Dukungan para Sanak Saudara dan Famili agar meringankan hati memilih dirinya (Bonardon Nasution,red) mewakili Orang Susah ke DPRD ” Politik Bukan Hanya Untuk Orang Kaya “. komentar mantan kepala desa 16 tahun lalu kepada mitaNews, Sabtu kemarin (26/01/2019) di salah satu warung kopi Desa Paringgonan.

Dari amatan awak media. Kenyataan yang dilakukan hanya semata bermodalkan semangat ingin melanjutkan Perjuangannya yang masih tertunda.”

Dikatakannya, pada tahun 2002 dia mendapatkan Amanah menjadi Kepala Desa di Desa Paringgonan dan saat menjabat dia berhasil merubah Desanya dengan masuknya berbagai pembangunan seperti pengerasan hingga pengaspalan jalan jalan keliling Desa, dan juga beberapa Pembukaan jalan yang bertujuan untuk jalan pengembangan Desa, jalan menuju tempat Wisata Pemandian Aek Milas di samping itu berhasil mengupayakan masuknya Pembangunan SMP, setelah itu bersama sama kawan kawan tokoh Masyarakat juga berhasil memperjuangkan Pemekaran Kecamatan yang sebelumnya Kecamatan Barumun menjadi Kec. Ulu Barumun, yang semua gebrakan yang telah di perjuangkannya saat itu telah di manfaatkan dan di nikmati Masyarakat.

Pada tahun 2005, Satu satunya Kepala Desa yang ikut berjuang tergabung dalam team 18 berangkat ke DPR RI di Komisi II untuk mengajukan permohonan Pemekaran Kabupaten, Alhamdulillah berkat kerja keras para masyarakat yang turut membantu Alhamdulillah berhasil yang sekarang Kabupaten Padang Lawas dan juga telah di Nikmati Masyarakat.

Dikatakannya, dari sekilas perjuangan yang telah di lakukannya baik tingkat Desa, Kecamatan juga Kabupaten dianya meresa belum puas, dan masih tetap ingin berjuang untuk merubah Harkat dan Martabat Masyarakat Kecamatannya secara khusus Masyarakat Desanya, yang menurut penilaian kalangan masyarakat luar termasuk Kecamatan tertinggal.

Hal inilah yang menjadi beban mental baginya sehingga berminat maju mencalonkan diri untuk Legislatif sekalipun hanya bermodalkan semangat tanpa mampu berbuat seperti Caleg lainnya yang bisa beli suara juga bisa membuat Alat Peraga Kampanye (APK) Yang cukup royal mempunyai desain bagus hasil dari percetakan, namun semua itu menjadi cambuk untuk lebih semangat dan tidak menjadi rintangan baginya tetap optimis sekalipun bergerilya tanpa ada team pemenangan.

Salah satu Pemuda yang turut prihatin untuk ikut membantu pemasangan Spanduk spanduk karung termasuk Sdr. Hepdi Mansyuri Daulay.

Kepada Mitanews ,Dia mengatakan bahwa mereka sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada Bapak Bonardon Nasution yang selama ini telah banyak berbuat kemajuan di Desa Paringgonan, juga Orangnya sangat bermasyarakat.

” Memang kami kalangan Pemuda pemudi menilai Pak Bonardon Nasution sangat layak untuk maju sebagai Anggota Dewan, namun tidak bisa kami pungkiri penuh perjuangan karena Bapak ini hanya bermodalkan semangat juang “.pungkasnya.(rel).

Komentar

News Feed