oleh

Gassuling Damas di Gelar Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai – mitanews.co.id | Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) dan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Tanjungbalai gelar kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas).

Kegiatan Gassuling Damas tersebut dilaksanakan bersama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai.
Demikian juga pada hari Minggu (2/5), Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gassuling Damas tersebut mulai dari pukul 04.45 Wib sampai selesai di Mesjid Nurul Iman, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat dan membagikan masker kepada jemaah sebelum acara dimulai.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah kata pembukaan dan kata sambutan dari yang mewakili BKM Mesjid Nurul Iman, Abdul Manaf, penyerahan cenderamata dari Tim Gassuling Damas kepada BKM Mesjid Nurul Iman, pesan Kamtibmas dari Wakapolres Kompol Jumanto SH,MH, Tausiyah agama dan doa oleh Ustadz Drs H Datmi Irwan.

Kunjungan Tim Gassuling Damas Polres Tanjungbalai bersama dengan DMI Kota Tanjungbalai ini dilaksanakan untuk meningkatkan pendisiplinan Prokes Jamaah Mesjid dan himbauan meningkatkan Kamtibmas di Kota Tanjungbalai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto,SH,MH, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai Ustadz Drs H Datmi Irwan, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Syahrul, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Rapi Pinakri,.Kasubbag Renops Bagren Polres Tanjungbalai Iptu Ridwan Nasution, KBO Sat Binmas Ipda Syaifuddin,SH, Kanit Binkamsa Bripka Ivan Lendi, Bhabinkamtibmas Kelurahan TB Kota I Bripka Kuntoro, Tokoh Agama serta warga masyarakat dan Jamaah Mesjid berjumlah 80 orang”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MM melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan.

Katanya, dalam kata sambutannya, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto,SH,MH menyampaikan berbagai pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, jemaah juga diajak untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial, mengawasi anaknya dari kegiatan yang tidak baik seperti main mercon/ petasan karena pada saat ini, polisi sudah melakukan kegiatan penertiban atau razia terhadap tempat penginapan, tempat hiburan, balap liar dan petasan maupun mercon.

Wakapolres Tanjungbalai juga memohon dukungan dari semua pihak terhadap upaya yang yang telah dilakukan oleh Polri beserta instansi terkait agar Kota Tanjungbalai tetap dalam keadaan aman dan kondusif, untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan 5-M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Bersih yang mengalir/Pakai Hand Sanitizer, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas. Agar Menyampaikan kepada Saudaranya yang berada dirantau tidak Mudik Lebaran demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selanjutnya, acara diisi dengan Tausiyah agama yang dibawakan oleh Ketua DMI Kota Tanjungbalai, Ustadz Drs H Datmi Irwan dengan Thema, ” Istimewanya Malam Lailatul Qadar”. Kegiatan Gassuling Damas tersebut berakhir pukul 06.45 WIB dalam situasi aman dan lancar. (TAMIN).


Baca juga :Abang Becak Dan Jukir Apresiasi Kapolresta Pematangsiantar

Komentar

News Feed