oleh

Dewan Pembina Serahkan SK Kepengurusan DPP PEWAKI

-Daerah-407 views


Dewan Pembina Serahkan SK Kepengurusan DPP PEWAKI

GUNUNGSITOLI.Mitanews.co.id ||


Dewan Pembina DPP PEWAKI Drs. Sokhiatulo Laoli, MM yang juga sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 10 dari Partai Demokrat Dapil Sumut II kunjungi Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia (DPP PEWAKI) sekaligus Silaturrahmi dalam suasana Tahun Baru 2024, bertempat di kantor DPP PEWAKI Jln. Teuku Cik Ditiro No.157 Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Senin 15 Januari 2024.

Ketua Umum DPP PEWAKI, Hatoli Lase dalam kata pembukaannya menyampaikan Selamat datang kepada Dewan Pembina DPP PEWAKI, Drs.Sokhiatulo Laoli,M.M semoga bapak dalam menjalankan aktifitas tetap sehat selalu, apalagi jadwal Bapak Sokhiatulo Laoli padat dalam menghadapi Tahun Politik ini .

Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia (DPP PEWAKI) adalah Organisasi Wartawan Indonesia Yang Bersifat Terbuka dan Independen, Memiliki Kode Etik Profesi dan Berfungsi Sebagai Alat Kontrol Sosial Masyarakat.

Keberadaan DPP PEWAKI ini telah melaporkan keberadaannya ke Kesbangpol Kota Gunungsitoli sebagai Organisasi Kemasyarakatan dengan Surat Keterangan Melapor Nomor:220/05/SKM/KESBANGPOL/2023.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dewan Pembina, Dewan kehormatan, Dewan Pengawas dan Pengurus DPP PEWAKI atas kerjasama selama ini," ucap Ketum

Terkhusus kepada Bapak Dewan Pembina yang maju sebagai Caleg DPR RI Drs. Sokhiatulo Laoli Nomor urut 10 dari Partai Demokrat Dapil Sumut II semoga dapat berhasil dan sukses sebagai perwakilan kita di Senayan, ujar Ketum.

Acara Penyerahan SK DPP PEWAKI oleh Dewan Pembina DPP PEWAKI kepada Pengurus dan dilanjutkan penyerahan Uniform PEWAKI kepada Dewan Pembina oleh Pengurus DPP PEWAKI.

Kemudian kata sambutan dari Dewan Kehormatan DPP PEWAKI, Darwis Zendrato menyampaikan pertemuan ini adalah pertemuan perdana DPP PEWAKI pada awal tahun 2024, semoga perjuangan-perjuangan DPP PEWAKI tetap berjalan lancar dan menjalin kemitraan dan kompak selalu.

Lebih lanjut Darwis Zendrato mengucapkan Selamat datang di kantor sekretariat DPP PEWAKI kepada Bapak Drs.Sokhiatulo Laoli,MM sebagai Dewan Pembina DPP PEWAKI yang juga menjadi Calon Legislatip DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara II.

Untuk Tahun 2024 ini kesepatan kita untuk menyatukan suara menjadikan Ono Niha (Putra Nias-red) sebagai Perwakilan di Senayan, apa lagi Bapak Drs.Sokhiatulo Laoli,MM sebagai Orang Tua kita di Dewan Pembina DPP PEWAKI.pungkas Bung Darwis.

Sementara Dewan Pembina DPP PEWAKI, Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahannya mengucapkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dimana hari ini kita melaksanakan acara Khusus Pertemuan DPP PEWAKI dan sekaligus secara Formal penyerahan SK DPP PEWAKI yang baru saksikan.

“Hal ini sudah lama kita rencanakan namun baru hari ini terlaksa dengan baik dan penuh khidmat," jelas Sokhiatulo

Awalnya PEWAKI ini saya tidak tahu namun karena tiba-tiba ada yang datang kepada saya di Jakarta dan sudah mengusulkan pengurusan administrasi di Derjen Menkumham RI, sehingga SK Menkumham RI sudah turun pada awal tahun 2023 lalu.

Rupanya PEWAKI adalah kumpulan beberapa Media yang bergabung di dalam satu wadah dengan sebutan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia atau DPP PEWAKI.

Pada hal saya bukan profesi dari Media namun karena tujuan baik, saya diminta sebagai Dewan Pembina sehingga saya hadir pada hari ini, tentu merupakan sebagai tantangan dan tanggungjawab bagi Pengurus DPP PEWAKI.

Saya berharap kepada pengurus mulai dari Ketua Umum DPP PEWAKI dan jajarannya dapat memahami peranan tugas dan tanggungjawab, dimana PEWAKI ini langsung SK dari Ditjend Hukum Umum Administrasi Kemenkumham RI No. AHU:0001358.AH.01.07. Tahun 2023.

Namanya media bisa berjalan secara personal dan bisa berjalan secara wadah PEWAKI, namun tetap menjaga nama baik Lembaga PEWAKI dimana yang diutamakan adalah Kerjasama yang baik dan Kepentingan Lebaga PEWAKI.

Oleh sebab itu saya berpesan kepada semua Pengurus PEWAKI agar menjaga Lembaga Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia (PEWAKI) dengan baik.

Terkait Perjuangan Caleg DPRD RI ini adalah Perjuangan Kita bersama , justru saya ada di Lembaga itu, Perjuangan saya adalah Perjuangan kita semua tanpa saya ajak sudah pasti ikut untuk mendukung mewakili Ono Niha di Senayan sana.

Saya bercita-cita di sisa umur saya ini, saya mau mengabdikan diri untuk mewakili aspirasi-aspirasi Ono Niha di Senayan sana, harap Sokhiatulo Laoli.(ad)***

Baca Juga :
PWI Sergai Apresiasi Langkah Kasat Narkoba Bangun Komunikasi

News Feed