oleh

Didampingi Bupati Bakhtiar, Pangdam I/BB Resmikan Ruang Fitness (Gym) Makorem 023/KS

-Daerah-1,318 views

SIBOLGA .Mitanews.co.id | Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh serta imunitas para prajurit Korem 023/Kawal Samudera, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin didampingi Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, meresmikan secara langsung Ruang Fitness “Samudera Perkasa”, yang berada di Makorem 023/KS, Rabu (08/12/2021).

Terlihat juga mendampingi Pangdam ,
Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan juga Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, serta beberapa PJU Kodam I/BB

Sebelum meresmikan ruang Fitness Korem 023/KS itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin terlebih dulu menyaksikan secara langsung penyerahan hibah lahan pertapakan/lahan untuk Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0212/Tapanuli Selatan dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Serah terima Hibah pertapakan/lahan untuk Makodim 0212/TS itu diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dan diterima langsung oleh Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, bersama Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, serta disaksikan secara langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan tamu undangan lainnya.

Peresmian ruang Fitness tersebut diawali dengan pengguntingan pita di pintu masuk ruang fitness Samudera Perkasa, dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB mengatakan bahwa fitness merupakan aktivitas yang membawa berbagai manfaat untuk meningkatkan kesehatan serta meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh.

“Manfaat fitness dapat dirasakan jika dilakukan secara rutin. Tidak hanya sekedar sehat fisik saja, tetapi juga baik untuk meningkatkan imunitas, kebugaran tubuh dan juga kesehatan mental,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Lebih lanjut, Pangdam menjelaskan bahwa dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, kita harus selalu aktif berolahraga, sehingga kekebalan tubuh atau imunitas kita akan semakin meningkat.

Terakhir, Pangdam berharap kepada Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang dan jajaran, agar ruang Fitness Samudera Perkasa ini dapat dipergunakan, dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“ Manfaatkan fasilitas ini secara optimal, guna meningkatkan kebugaran tubuh seluruh prajurit Korem 023/KS. Dan jangan lupa, dijaga dan dirawat dengan baik,” pesan Pangdam I/BB mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Kasrem 023/KS, Kapolres Sibolga AKBP Tryono Raharja, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, Dandim 0211/Tapanuli Tengah Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr, Opsla, Dandenpom 1/2 Sibolga, Dansatradar 234 Tapteng, Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, para PJU Korem 023/KS, serta tamu dan undangan lainnya.( mn.16).

Baca juga :PCNU Medan Laksanakan Sholat Jenazah Ghaib untuk Almarhum KH Mahmuddin Pasaribu

News Feed