oleh

Diduga Hasil Curian, Warga Dusun Simpang IV Asahan Cikampak Datangi Agen Penampung Sawit

-Peristiwa-2,751 views


Diduga Hasil Curian, Warga Dusun Simpang IV Asahan Cikampak Datangi Agen Penampung Sawit

LABUSEL.Mitanews.co.id ||


Puluhan warga dusun Simpang IV Asahan Cikampak desa Aek Batu kecamatan Torgamba kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin 25 Maret 2024 datangi agen penampung sawit yang diduga sebagai sawit curian.

Adu mulut antara warga dengan agen penampung pun tidak teralakkan sampai Kadus Simpang IV Asahan Cikampak, Salamun menenangkan warga sambil menunggu personil Polsek torgamba.

Salamun mengatakan saat di tempat atas nama warga dusun Simpang IV Asahan Cikampak meminta kepada Polsek torgamba menutup agen penampungan sawit liar karena hal ini memicu rasa tidak aman di dusun Simpang IV Asahan Cikampak khususnya desa Aek batu umumnya.

Selanjutnya untuk proses hukum, warga di dampingi Salamun menyerahkan seluruh sawit yang ada di tempat kejadian ke mako Polsek torgamba.

Erwin Simanjuntak warga sekaligus salah seorang korban pencurian saat si Polsek torgamba kepada awak media mengungkapkan keresahaannya akibat maraknya pencurian
sawit.

Pasalnya pencuri dalam melakukan aksi nya seperti diatur secara struktur dan masiv hal ini masyarakat menduga untuk mengelabui Perma Nomor 2 tahun 2012 karena dalam aksinya pencuri selalu kerja bertahap tetapi rutin di kerja kan dan menghindari hasil curian sejumlah Rp 2,5 juta.

Kapolsek torgamba AKP Ilham Lubis SH berjanji kepada warga akan menindak tegas setiap aksi pencurian yang meresahkan warga.

" Perma nomor 2 tahun 2012 bukan untuk menghentikan proses hukum pencurian dengan nilai di bawah Rp 2,5 juta tetapi si maling tidak di tahan dan si jamin pihak keluarga terdekat dan proses hukum tetap berjalan dan bilamana pelaku yang sama tertangkap kembali dalam kasus yang sama walau nilai yang di curi di bawah Rp 2,5 juta maka si maling kita tahan," tegas Kapolsek

" Terimakasih kepada warga yang menyerahkan sawit dugaan hasil curian kedepannya kita bersama sama cegah tangkal pencurian di wilayah hukum Polsek torgamba," tandasnya.(Manullang)***

Baca Juga :
Perkuat Sinergi, Pemkab – Kejari Sergai Tandatangani Kesepakatan Bersama di Bidang Hukum

News Feed