oleh

Ditantang Ketua DPRD bersumpah di Bawah Al Qur’an, ini Jawaban Sugeng Riyanta

-Peristiwa-1,229 views


Ditantang Ketua DPRD bersumpah di Bawah Al Qur'an, ini Jawaban Sugeng Riyanta

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta menanggapi tantangan sumpah di bawah Alquran
oleh Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu terkait pernyataannya yang mendukung pasangan Capres Anies-Cak Imin (AMIN).

Menurut Sugeng, sumpah itu merupakan sesuatu yang sakral yang menghubungkan Sang Pencipta dengan hambanya.

Bahkan, Sugeng Riyanta mengaku tak menginginkan sumpah tersebut dijadikan sebagai framing untuk kepentingan politik.

"Urusan sumpah itu urusan sakral, urusan dengan Allah dan hamba-Nya, tidak ada urusan dengan orang lain, apalagi untuk framing kepentingan politik tertentu," kata Sugeng Riyanta kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, pada Sabtu 23 Desember 2023.

Saat ditanya apakah dirinya akan melayani tantangan untuk bersumpah seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Tapteng, untuk memastikan apakah pernyataan Ketua DPRD Tapteng tersebut merupakan fitnah keji seperti yang pernah disampaikan oleh Pj Bupati di beberapa media atau Pj Bupati yang berusaha berbohong untuk menutupi keberpihakannya terhadap pasangan Capres AMIN, Sugeng mengaku tak ingin menanggapi.

"Fitnah itu Allah yang akan mengadili sendiri, bukan urusan manusia. Saya tidak ingin melayani dan menanggapi statmen dan tantangan orang yang tidak memiliki moralitas dan kepatuhan hukum yang baik," tegasnya menyudahi jawabannya terhadap Wartawan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu menyebutkan bahwa yang dimaksud oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai orang berpengaruh di Kabupaten Tapanuli Tengah yang mengaku siap mendukung pasangan Capres AMIN (Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin) pada Pemilu mendatang adalah Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta.

Namun belakangan, Sugeng membantah pernyataannya tersebut lewat pemberitaan sebuah media online ternama dan menyebut bahwa pernyataan Ketua DPRD Tapteng tersebut merupakan fitnah.

Oleh sebab itu, Kiyedi menantang Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta untuk bersumpah di atas Al-Qur'an terkait pernyataannya yang mengaku siap mendukung dan memilih pasangan Capres AMIN.

"Melalui konferensi pers ini saya tantang Pj Bupati Tapteng Bapak Sugeng Riyanta agar bersumpah diatas Al-Qur'an soal pernyataannya memilih Capres AMIN di Pilpres nanti," tegas Kiyedi dalam keterangan persnya di Kantor Sekretariat DPD NasDem Tapteng, Sabtu (23/12/2023).

Sebaliknya, Kiyedi mengaku kalau dirinya juga siap disumpah, bahwa apa yang disampaikannya soal pernyataan Pj Bupati Sugeng Riyanta tersebut adalah benar.

"Saya siap bersumpah dengan agama yang saya anut di dalam masjid, yang memang secara agama Islam disitu tempat kami sholat. Saya siap kapan saja dikonfrontir. Kalau memang dia (Pj Bupati) berani, ayo bersumpah di dalam masjid di atas pakai Al-Qur'an saya siap bersumpah," ungkapnya.

Bahkan, Ketua DPD NasDem Tapteng ini juga mengaku siap bersumpah demi anak dan istrinya.

"Saya siap lahir dan batin. Silahkan wartawan tanya apakah Pj Bupati siap bersumpah, agar jelas dan tidak menjadi fitnah," tegasnya mengakhiri.(MN 16)***

Baca Juga :
Capai 9.000 Pengguna, Netmonk Komitmen Maksimalkan Layanan dengan Teknologi AI di Versi Terbaru

News Feed