oleh

DPRD Tapteng Serahkan Surat Usulan Pencopotan Sekda “Yetty Sembiring” Kepada Pj Bupati

-Daerah, Politik-1,478 views

TAPTENG.Mitanews.co.id | Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga serta anggota DPRD Tapteng dari Fraksi-Fraksi dan para Ketua Komisi, menyambangi Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan, di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Tapteng, pada Senin (21/11/2022) sore.

Kedatangan Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan rombongan itu disambut hangat oleh Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan.

Tujuan kehadiran Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga serta anggota DPRD Tapteng dari Fraksi-Fraksi dan para Ketua Komisi itu, untuk menyerahkan surat usulan pencopotan Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekdakab Tapteng.

Surat usulan pencopotan Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekdakab Tapteng itu pun diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu kepada Pj Bupati Elfin Elyas Nainggolan di ruang kerja bupati.

“Kehadiran kami dari fraksi-fraksi di DPRD Tapteng ke Kantor Bupati Tapteng ini, untuk menyerahkan surat usulan pencopotan Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekdakab Tapteng,” kata Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu kepada wartawan.

Selain menyerahkan surat pencopotan Sekdakab Tapteng itu, Ketua DPRD Tapteng itu juga menyerahkan surat penangguhan perpindahan sejumlah ASN dan juga dugaan ASN yang berpolitik praktis.

“Kami juga menyerahkan surat penangguhan perpindahan terhadap 4 orang ASN, dan juga dugaan ASN berpolitik praktis,” jelas Kiyedi.

Kepada Pj Bupati yang baru Elfin Elyas Nainggolan, Ketua DPRD Tapteng berharap kiranya Pj Bupati dapat menciptakan suasana kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

“Kita tidak ingin terjadi ketidakkondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah, jadi kita harapkan di masa Pj Bupati yang baru ini, Kabupaten Tapteng tetap baik. Jangan ada lagi perpecahan, agar pemerintahan Tapteng ini berjalan lancar, dan pembangunan pun bisa dilaksanakan dengan baik,” harap Kiyedi.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan menyatakan menerima surat usulan tersebut dan akan mempertimbangkan usulan dari DPRD Tapteng tersebut.

“Sudah kami terima, nanti akan kami pertimbangkan usulan dari wakil rakyat tersebut,” kata Elfin Nainggolan kepada wartawan terkait adanya surat usulan dari DPRD Tapteng tersebut.

Sebelumnya, Fraksi-Fraksi di DPRD Tapteng mendesak Pj Bupati Tapteng segera mencopot Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah. Fraksi-fraksi tersebut yakni Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Perindo, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, dan juga Fraksi Gabungan Bintang Amanat Sejahtera.

Desakan pencopotan tersebut muncul disebabkan adanya ketidakharmonisan antara Yetty Sembiring sejak menjabat Pj Bupati dan Sekda, dengan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, Yetty Sembiring juga diduga melakukan politik praktis saat menjabat sebagai Pj Bupati.

“Tidak ada kekondusifan dan kerjasama yang baik antara Yetty Sembiring dengan para pimpinan OPD. Ada juga surat mosi tak percaya dari OPD terhadap Yetty Sembiring sejak jadi Pj Bupati dan sekarang Kembali jadi Sekda. Selain itu juga ada usulan dari para Camat memohon untuk mengganti Yetty Sembiring sebagai Sekda Tapanuli Tengah,” jelas anggota Fraksi NasDem itu.(MN.16)

Baca Juga : Bakhtiar: Saya Dukung Pj Bupati Untuk Melaksanakan Pembangunan di Tapteng

News Feed