oleh

Dr Hendra Dermawan SSTP.MSP, Dilantik Menjai Pj SEKDAKAB Labusel

Labusel – MitaNews.co.id | Pj Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) Alfi syahriza ST Meng SC melantik Pj Sekda kabupaten labuhan batu Selatan Dr Hendra Dermawan SSTP.MSP, 

Diketahui sebelumnya Beliau menjabat Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula kantor Bupati LabuhanBatu Selatan (Labusel) Ds.Sosopan kecamatan kota pinang  Labusel, Rabu (14/7-2021).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut ketua DPRD Labusel Ediy Parapat, sejumlah para asisten dan staf ahli, OPD selingkungan Pemkab Labuhan Batu Selatan, Forkopimda dan para undangan.

Doktor alumni USU dan juga lulusan STPDN yang pernah menjabat Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut ini dilantik oleh Pj Bupati Labusel Alfi Syahriza setelah mendapat amanah penugasan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Hendra yang sebelum ini juga pernah mendapat amanah selaku Pj Sekda Kota Pematangsiantar ini dilantik dalam suasana protokol kesehatan yang sangat ketat dan hanya dihadiri beberapa pejabat teras kabupaten itu saja, antara lain Ketua DPRD Labusel Edy Parapat dan unsur Forkopimda.

Sebelumnya Pj Sekda Labuhan Batu Selatan Dijabat oleh Drs Fuadi.MAP, telah berakhir masa jabatannya dan digantikan oleh Dr Hendra Dermawan SSTP.SSTP..

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Labusel Alfi syahriza ST Meng.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada Pj Sekdakab yang baru saja dilantik serta mengucapkan terimakasih kepada Pj Sekdakab sebelumnya dimana selama ini telah bertugas untuk menjalankan roda pemerintahan kabupaten labuhan batu Selatan.

Beliau juga berharap berharap kepada Pj Sekda yang baru dilantik dapat dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten labuhan batu Selatan Serta berjalan sesuai dengan perencanaan ” ujarnya.

Lebih lanjut belia menambahkan,” dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sekdakab harus bersinergi dengan pimpinan daerah dan melaksanakan konsolidasi terhadap pemerintahan daerah, melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan serta melakukan konsultasi , dan berkoordinasi dengan stakeholder.

Menurut Pj Bupati Labusel, pelantikan saat ini menjadi sangat penting, karena Pj. Sekdakab mempunyai tugas strategis untuk membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan,Serta pelayanan administratif.

“Semoga saudara Pj Sekdakab yang baru dilantik dapat menjalankan tugas yang di amanahkan sebaik-baiknya, karena status Pj. Sekdakab hampir sama dengan Sekdakab yang defenitif “ujarnya. (Manullang).

Baca juga : Bupati Iksan Iskandar : CDIA Dapat Memberikan Perhatian Khusus Pengadaan Air Bersih, Sanitasi dan Jalan

Komentar

News Feed