oleh

Dukung PTM,Kapolres Palas Tinjau Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak

-Daerah-979 views

PALAS.Mitanews.co.id | Kapolres Padanglawaa,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si,Sabtu(22/1/2022) melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SDN 0102 Sibuhuan,Kecamatan Barumun.

Tim Vaksinstor Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahunini dilaksanakan oleh Puskesmas Sibuhuan .

Terlihat hadir Kepala sekolah dan guru -guru serta para orangtua pendamping siswa yang ikut vaksinasi.

AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si mengatakan, vaksinasi Merdeka anak ini diperuntukkan kepada anak-anak usia antara 6 sampai 11 tahun, dimana hal ini guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak didaerah ini dengan sasaran 34.112 anak dari 205 sekolah SD dan MI yang melayani vaksinasi.

“Target vaksinasi Merdeka anak ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% sepekan  ini dan melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid -19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat,” tuturnya.

Menurut Kapolres, sebelum vaksinasi Merdeka anak dilaksanakan, petugas vaksinator melakukan proses registrasi, kemudian cek tensi, skrening, cek suhu badan serta menanyakan keluhan sebelum melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Setelah divaksin peserta dipersilahkan istirahat selama 15 menit untuk observasi,” terang AKBP Indra Yanitra Irawan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Merdeka anak tersebut pihaknya tetap menekankan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3M guna pencegahan penyebaran Covid-19.

” Walaupun sudah divaksin,anak -anak diharapkan tetap disiplin patuhui prokes sebagai upaya melindungi diri dari penyebaran Covid -19,” ungkapnya.

Ia berharap para orangtua berperan aktif mengajak anak -anak untuk divaksin sebagai upaya perlindungan diri dan kesehatan anak juga untuk optimal kegiatan pembelajaran tatap muka,pungkasnya. ( is )

Baca juga : Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Berikan Penyuluhan dan Imbauan Vaksin ke Pelajar SD 

 

News Feed