oleh

Farianda : Harus Bangga Menjadi Anggota PWI

-Daerah-638 views

BERASTAGI.Mitanews.co.id ||


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), H Farianda Putra Sinik menyebut wartawan muda harus bangga menjadi anggota PWI.

Hal itu disampaikan Farianda Putra Sinik saat membuka pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi anggota muda PWI Sumut di Hotel Rudang Berastagi, (15/11).

Disebutkan, sejak masa kepemimpinannya, Farianda mengaku fokus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi wartawan anggota PWI. Dengan harapan akan tercipta wartawan yang berkualitas dan profesional.

" Saya niat bersih memajukan organisasi dan meningkatkan SDM Wartawan, makanya dari 10 program PWI Sumut, delapan diantaranya terkait pendidikan wartawan," jelas Farianda.

Ditambahkan, bagi anggota PWI Sumut akan terdaftar di asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Dimana nantinya akan mendapat pertanggungan jiwa bila terjadi kecelakaan dan pertanggungan jika meninggal dunia.

Farianda menyebutkan, PWI akan selalu melindungi anggotanya dalam bentuk perlindungan hukum dan pendidikan.

Sementara itu, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang diwakili Asisten III Pemkab Karo Mulianta Tarigan S Sos menyampaikan apresiasi kepada PWI Sumut yang peduli meningkatkan kulaitas SDM wartawan yang handal dan profesional. Sebab, di Era digital yang sangat mudah penyebaran informasi maka dituntut kinerja Wartawan yang cepat, berkualitas dan berimbang.

Selain itu, Pemkab Karo sangat berharap kepada pers mempromosikan keindaha Karo dengan tujuan meningkatkan wisatawan. Seiring dengan itu maka pelatihan wartawan dibilai perlu mempererat sinergi Pemkab Karo dengan Pers membangun Karo lebih baik.

Sementara itu Kapolres T Karo yang diwakili Kabag Ren, Kompol H Matondang menyampaikan dengan dilakukannya pelatihan berharap bagi anggota PWI dapat lebih meningkatkan etika mencari informasi dan menyajikan berita.

Etika mencari berita dan membuat berita agar lebih bagus. Sehingga hubungan selaku mitra tetap terjalin lebih bagus dan bermartabat," ujar Matondang.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Sugiatmo menyampaikan adapun tujuan pelatihan dan orientasi bagi anggota PWI guna memahami dan mengetahui rambu rambu bagi kode etik dan meningkatkan kebersamaan bagi anggota baru.

Dengan adanya pembekalan agar nantinya anggota PWI dapat melaksanakan jurnalistik yang profesional dan berkualitasi. Sedangkan anggota peserta dihadiri 120 orang didampingi masing masing Ketua PWI Kabupaten /Kota di Sumut.

Pelatihan anggota muda PWI Sumut diikuti 120 peserta wartawan anggota muda dan berlangsung dua hari Rabu- Kamis 15-16 November 2023 dengan tema "Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Semangat Berorganisasi Anggota PWI Sumut".

Selain Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, hadir juga Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, pengurus PWI Sumut lainnya, Ketua PWI Kabupaten/Kota se Sumut.(FH/MN.16)

Baca Juga :
NeutraDC Ungkap Strategi Ekspansi dan Peran Vital Batam dalam Industri Data Center di Indonesia

News Feed