oleh

Forkopimda Batubara Gelar Rakor Persiapan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat

Batubara – mitanews.co.id | Forkopimda Batubara gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Vaksinasi Massal bagi masyarakat Kab. Batubara di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Selasa (8/6).

Bupati Batubara Ir H Zahir dalam arahannya meminta kepada Gugus Tugas agar dicari waktu yang tepat, agar dapat di koordinasikan kepada Kapolres Batubara unuk disampaikan ke Polda Sumatera Utara. “Masalah vaksinasi sangat penting, jika vaksinasi tidak kita segerakan kepada masyarakat, masalah Covid di Batubara ini tidak akan selesai, mari kita bekerja sama agar Batubara bebas dari Covid-19,” pinta Zahir.

Disebutkan Zahir, direncanakan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Gedung MPH GOR Komplek Tanjung Gading Inalum

Sementara Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Batubara menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan diikuti Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi beserta para PJU Polda Sumatera Utara.

Mengenai keberadaan Puskesmas yang ada, menurut Kapolres Batubara tidak ikut dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi. “Puskesmas tidak dilibatkan dalam vaksinasi massal, Puskesmas tetap melaksanakan vaksinasi di tempatnya masing – masing,” sebut Ikhwan Lubis.

Untuk kesuksesan vaksinasi, Kapolres mengajak seluruh pihak, TNI, Polri, Pemkab serta jajaran Perusahaan yang ada seperti Inalum, Pelindo untuk turut bersinergi mensukseskan vaksinasi massal.

“Dengan kerjasama yang kita bangun, saya berharap kegiatan kita nantinya sukses dan berhasil membuat Kab. Batubara ini terbebas dari Covid-19,” ungkap Kapolres Batubara.

Hadir dalan kegiatan itu, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis, Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, Kabag Ops Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan SH, Kadis Kesehatan Batubara drg Wahid Khusairy, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Batubara, para OPD dan Kapuskes sejajaran Kab. Batubara. (TAMIN).

Baca juga : Ombudsman Minta PPDB Online Diperpanjang

Komentar

News Feed