oleh

Genjot Vaksinasi, Kecamatan Bintang Bayu Manfaatkan Pembagian BSS

-Daerah-697 views

SERGAI, Mitanews.co.id |
Pemerintah Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus melakukan terobosan mendongkrak capaian vaksinasi dengan melakukan program bersamaan dengan penyaluran Bantuan Sumbangan Sembako (BSS) yang ditempatkan di Balai Desa Siahap, Jum'at (25/2/2022).

“Pemerintah kecamatan bersama unsur muspika lainnya bersama pihak Puskesmas memanfaatkan momentum pembagian BSS ini. Saya lihat masyarakat antusias sekali ketika menerima BSS sekaligus mendapatkan vaksinasi secara masal.Ini bagian dari inovasi kita memanfaatkan setiap momen yang ada,”ujar Camat Bintang Bayu Fitrianti,M,Si disela-sela kegiatan.

Fitri menambahkan,bahwa masih ada ditemukan warga terutama yang mendapatkan bantuan pemerintah yang sama sekali belum melakukan vaksinasi dosis pertama.Dengan upaya kita ini dapat menjaring warga yang belum divaksin.

Warga memiliki hak menerima bantuan pemerintah,namun sebaliknya warga juga punya kewajiban untuk melaksanakan program pemerintah seperti vaksinasi ini,ucap Fitrianti.

“Target kita masih banyak terlebih vaksinasi dosis ketiga (booster), sehingga kita terus berpacu dengan memanfaatkan setiap momen yang ada termasuk nanti saat pembagian batuan lain seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk penyelesaian target vaksinasi yang saat ini masih sekitar 20 persen”, jelas Camat.

Pantauan Mitanews dilokasi, ditemukan warga ,Meija warga Gudang Garam yang sama sekali belum melakukan vaksinasi.Bahkan salah satu warga bersikeras tidak mau divaksin meski harus kehilangan bantuan,namun akhirnya berkat edukasi yang disampaikan Kapos Bintang Bayu Aiptu Harto Pardede warga yang sempat menagis itu akhirnya bersedia divaksin.(mn.44).

Baca juga : Dorong pertumbuhan bisnis perumahan, BSI Kenalkan Griya Mabrur

News Feed