oleh

Gubsu Edy Rahmayadi Ingatkan Mahasiswa Jangan “Selingkuhkan” Hukum dan Kejujuran

-Daerah-397 views

Medan.Mitanews.co.id | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan para mahasiswa baru, terutama mahasiswa fakultas hukum, sejak dini harus menguatkan diri dengan ketaatan hukum, sehingga kapan pun dan di manapun akan menjadi pribadi yang memegang teguh hukum.

“Mahasiswa harus benar-benar memegang norma kejujuran dan hukum. Jangan sampai hukum ‘berselingkuh’ dengan kejujuran, maka akan robohlah negara ini,” tegasnya, Selasa (6/9).

Berbicara dihadapan ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum USU Medan di Pendopo Fakultas Hukum USU di Kampus USU Medan Gubsu menegaskan hukum harus ditegakkan. "Pastikan dirimu orang- orang yang memegang hukum," ajak Gubsu.

Gubsu juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tidak pernah berhenti belajar, aktif dalam kegiatan akademik dan teruslah berkreatif mengembangkan talenta yang ada pada setiap diri mahasiswa.

Lebih lanjut Gubsu menyatakan bahwa harus terus memelihara kejujuran, kasih sayang dan motivasi. "Jangan pernah menyerah. Bila kita tidak pernah menyerah, kita takkan pernah gagal," ujarnya yang disambut appluas oleh mahasiswa baru ini.

Gubsu menyatakan selama dua tahun ini akibat pandemi covid 18, aktivitas perkulihan secara tatap muka tidak bisa dilakukan. Kita bersyukur tahun ini kuliah tatap muka sudah dapat dimulai dan ini tentunya memberi semangat baru bagi para mahasiswa termasuk juga para dosen . "Kampus semakin hidup dan dinamis," ujarnya.

Kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum, Gubsu mengajak para mahasiswa baru ini untuk benar- benar belajar dan memegang hukum. Bila hukum “berselingkuh” dengan kejujuran, maka akan robohlah negara ini.

Di akhir motivasinya kepada para mahasiswa baru ini Gubsu mengaku bahwa dirinya membutuhkan mahasiswa yang menjadi penggerak dan agen perubahan termasuk membantu menegakkan hukum di Sumatera Utara.(MN.01)

Baca Juga : Ar-Rasyid FC Juara Bonas Cup Zona Padangsidimpuan Usai kalahkan Gelora Purba Sinomba FC 1-0

News Feed