oleh

Gubsu Resmikan RS Berstandar Internasional Mitra Medika Premiere Jumat

-Ekonomi Bisnis-2,639 views

Medan.Mitanews.co.id | Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Jumat (4/3) dijadwalkan meresmikan rumah sakit modern berstandar internasional RS Mitra Medika Premiere di Jl. S Parman 236 Medan.

Direktur RS Mitra Medika Premiere Medan Dr dr Arifah Devi Fitriani MKes didampingi Direktur PT Grand Mitra Medika Dr H Ismail Efendy MSi kepada wartawan di Medan, Kamis (3/3) mengemukakan hal itu seraya menyatakan Walikota Medan Bobby A Nasution juga dijadwalkan hadir.

Dikemukakan rumah sakit dengan Keunggulan Jantung Terpadu bagi Dewasa dan Anak ini dengan bangunan setinggi 27 lantai menyediakan layanan kesehatan dengan fasilitas lengkap.

Fasilitas itu antara lain Modular Emergency Departement (IGD), Radiology Unit (MRI, CT-Scan, Digital X-Ray, Mammography, Panoramic, Mobile X-Ray, USG), Pelayanan Klinik Spesialisdan Subspesialis (terdiri dari 2 Lantai Layanan yang terbagi untuk Klinik Infeksius dan Klinik Non Infeksius).

Juga ModularIntensive Care Unit (ICU), NICU (Neonatal Intensive Care Unit), Negative Pressure Operating Theatre (Instalasi Bedah), Endoscopy dan Bronchoscopy, Instalasi Rawat Inap denganKonsep One Room, One Bed, One Patient dimana setiap Kelas Rawatan dengan Single Bed (Individual Bed) dan ini adalahsalah satu keunggulan yang dimiliki Rumah Sakit ini.

Fasilitas lainnya adalah Modular Intensive Cardiovascular Care Unit(ICCU), IV Centre yang di dalamya terdapat layanan Kemoterapi dan Hemodialisa, Rehabilitation Unit (Dengan Sub layanan : Rehabilitasi Saraf, Rehabilitasi Anak, Terapi Okupasi, TerapiWicara dan Rehabilitasi Jantung.

Fasilitas yang mendukung Keunggulan Jantung yaitu : Pusat Kateterisa Jantung Semi Hybrid yang menyatu dengan Kamar Operasi Jantung. Fasilitaslainnya yang dimiliki adalah Instalasi Farmasi, Laboratorium, Medical Check-Up Centre, CSSD (Pusat Sterilisasi), Cafetaria, Instalasi Gizi dan Food and Beverage Services yang semuanyadilengkapi dengan peralatan terkini dan sumber daya manusiaterbaik dan berkompeten di bidangnya.

Rencana pengembangan ke depannya adalah mengembangkan Pusat Fertilisasi (IVF Centre). Rumah Sakit ini dibangun dengan mengedepankan kenyamanan serta menjaga privasi pasien sehingga seluruh komponen fasilitas dan pelayanan diberikan dengan memandang aspek tersebut.

Dengan “Visi dan Misi Menjadi Rumah Sakit Unggulan di Sumatera Utara Tahun 2026”
Misinya Menjamin terimplementasinya Patient Safety dalam setiap Asuhan Pasien, Menciptakan Sumber Daya Insani (SDI) yang berkompetendi bidangnya, Berinovasi dalam Patient Care Plan pada setiap Asuhanyang diberikan dan menggunakan Indikator Mutu dalam setiap Pelayanan (01)

Baca juga : Kadis Budparpora Dan Kajari Nias Selatan Tandatangani Kerjasama Bidang Datun

News Feed