oleh

Hapus Kemiskinan Ekstrem, Wabup Nias Bagikan Bantuan Perlengkapan Siswa

-Daerah-381 views


Hapus Kemiskinan Ekstrem, Wabup Nias Bagikan Bantuan Perlengkapan Siswa

NIAS.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias salurkan Bantuan Perlengkapan Siswa Jenjang Pendidikan Dasar dalam rangka Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Di Kabupaten Nias, bertempat di SDN 071011 Orahua Muzoi, Sabtu 06 Januari 2024.

Kasi Pembinaan dan Pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Sorianus Lase, M. Pd. melaporkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Dana Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2023 kepada penerima manfaat.

“Siswa penerima manfaat yang terdiri dari siswa SD dan SMP di masing-masing wilayah Kecamatan di Kabupaten Nias telah ditetapkan sesuai dengan Data Hasil Verifikasi dan Validasi yang telah disampaikan oleh masing-masing Kepala Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Nias pada bulan Desember tahun 2023” Terangnya.

Adapun bantuan perlengkapan siswa yang diserahkan kepada siswa SD, yakni: Pakaian Seragam SD Warna Merah-Putih, Topi SD Warna Merah-Putih, Dasi SD, Kaos Kaki Warna Putih dan Sepatu Warna Hitam. Sedangkan bantuan perlengkapan siswa yang diserahkan kepada siswa SMP, antara lain: Pakaian Seragam SMP Warna Biru-Putih, Topi SMP Warna Biru-Putih, Dasi SMP, Kaos Kaki Warna Putih dan Sepatu Warna Hitam.

Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan Dana Insentif Daerah yang direalisasikan melalui Bantuan Perlengkapan Siswa untuk meningkatkan Mutu Pendidikan.

Wabup mengungkapkan bahwa Pendidikan adalah faktor utama kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi-misi bupati nias “Pendidikan Beranjak”.

“Saya minta kepada siswa untuk terus belajar agar masa depan menjadi lebih baik. Manfaatkanlah bantuan ini agar menambah motivasi dan semangat untuk belajar” ucap Wabup Nias.(ad)***

Baca Juga :
Bupati Nias Serahkan Bantuan Perlengkapan Siswa

News Feed