oleh

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Icon Plus Sumbagteng Lakukan Aksi Green Employee Involvement

-Daerah-183 views


Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Icon Plus Sumbagteng Lakukan Aksi Green Employee Involvement

PEKANBARU.Mitanews.co.id ||


Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) melakukan kegiatan yang menjadi bagian dari program Green Employee Involvement, yakni melalukan Aksi Bersih Sampah Danau Buatan Pekanbaru, Jumat 7 Juni 2024.

Aksi bersih Danau Buatan Pekanbaru ini dibuka oleh General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan, dengan melakukan live report kepada Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi secara hybrid.

“Kami dari PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah melaporkan hari ini melaksanakan kegiatan memperingati hari lingkungan hidup dari Danau Buatan Dermaga Satu di Kota Pekanbaru," sebut Bahru.

Menurutnya, lokasi ini dipilih karena sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Pekanbaru yang mulai sepi pengunjung. "Diharapkan dengan adanya program penanaman pohon, pelepasan bibit ikan, dan aksi bersih sampah ini bisa mengembalikan minat pengunjung," lapor Bahru.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa PLN Icon Plus sangat berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian kawasan wisata yang ada di ibukota Provinsi Riau.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial lingkungan dari PLN Icon Plus terhadap lingkungan sekitar.

Aksi nyata yang dilakukan ini untuk mengurangi timbunan sampah yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat, dan tentunya selaras dengan capaian Tujuan Pembanguan Berkelanjutan (TPB) 12, yakni konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

Sementara itu, kepada media Bahru Rodi Ilmawan mengatakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan.

"Pelajari alam, cintai alam, berdekatan lah dengan alam, karena alam tidak akan pernah mengecewakanmu," sebut Bahru.

Sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, untuk aksi dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini dilakukan secara serentak oleh semua Strategic Business Unit PLN Icon Plus di seluruh Indonesia.(MN.01)***

Baca Juga :
Sukseskan Pilkada 2024, KPU Sergai Gelar Bimtek Bagi PPS

News Feed