oleh

Jalan Dusun XI Desa Bingkat Akan Diperbaiki, Ada Peran Anggota DPRD Sergai dr Riski Ramadhan

-Daerah-725 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Jalan Dusun XI Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai akan segera diperbaiki.Hal ini tentu adanya peran DPRD dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam menunaikan aspirasi masyarakat.

"Disana ada juga peran dr. Riski Ramadhan Hasibuan yang kita ketahui merupakan sosok wakil rakyat dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Pegajahan, Sei Rampah dan Sei Bamban ", ujar Kepala Dusun XI Suhareri ,Kamis (25/5/2023).

Politisi muda tersebut sangat ekstra memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menyampaikan program pembangunan secara lembaga DPRD kepada Pemerintah Daerah.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas apa yang telah diberikan Riski Ramadhan Hasibuan untuk Dusun kami dari renovasi Mushalla Nurul Iman di Dusun XI dan segala bentuk perjuangan aspirasi masyarakat lainnya " ucapnya.

"Harapan kami sebagai masyarakat Dusun XI Kecamatan Bingkat, jalan yang sudah diukur mohon kiranya semoga secepatnya di realisasikan", tambah sang Kadus.

Untuk kedepannya kami berharap dr. Riski Ramadhan jangan pernah mundur dari pemerintahan daerah khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu, menurut salah seorang warga Desa Bingkat lainnya, Karsidi (53) kepada awak media mengatakan sosok dr. Riski Ramadhan Hasibuan sudah sangat banyak berbuat untuk desa ini dan mengayomi masyarakat serta selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Pegajahan.

"Untuk bantuan sendiri banyak yang kami rasakan salah satunya pembangunan Masjid di dusun Berkah, Musholla di Pasar XI, di Dusun Bakti 50, alhamdulillah semua bantuan yang diberikan telah rampung ", ujarnya.

"Harapan kami sebagai masyarakat, kami mengharapkan dr.Riski Ramadhan Hasibuan untuk maju menjadi wakil rakyat kami masyarakat Desa di Kecamatan Pegajahan siap mendukung ", tutupnya.

Sementara anggota DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM kepada wartawan dihari yang sama mengatakan program perbaikan infrastruktur jalan tentunya terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Serdang Bedagai, bersama dengan DPRD.

Salah satunya di Kecamatan Pegajahan kita melihat hasil perjuangan bersama antara DPRD melalui usulan Pokok-pokok pikiran DPRD, Musrembang desa, Musrembang Kecamatan dan Musrembang Kabupaten.

"Melihat hal-hal prioritas dengan kemampuan keuangan daerah dan saat ini infrastuktur jalan di Pegajahan sudah sangat luar biasa, namun ada beberapa desa yang belum,karena semua itu berproses tetapi sudah di rencanakan untuk segera dibangun,contohnya Desa Bingkat Dusun XI itu awalnya saat saya meninjau bersama dengan Pihak Desa dan Dinas PUPR ,itu adalah kewenangan desa ", terang Riski.

Namun, kata dr Riski, dengan perjuangan bersama tahap awal itu dinaikan statusnya menjadi jalan Kabupaten, lalu tahun ni mudah-mudahan tidak ada halangan akan dilakukan pengerasan jalan, kita lihat juga Desa Lestari Dadi Inshaa Allah juga akan dilakukan pengaspalan, begitu juga lanjutan Desa Bengabing sampai Karang Anyar.

"Inilah bentuk Komitmen Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD , jadi kalau ada yang berbahasa kenapa tidak diaspal, cobalah buka usulan pokir DPRD saya, Desa Bingkat Dusun XI itu sudah menjadi prioritas untuk perbaikan, namun perlu bersabar karena semua akan mendapatkan giliran pembangunan ", pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga saat dikonfirmasi wartawan mengatakan Pemerintah Daerah dibawah pimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan terus berupaya menggenjot pembangunan infrastruktur dalam mewujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.

"Untuk Dusun XI Desa Bingkat dalam waktu dekat kita lakukan pengerasan. Nanti kita upayakan di P - APBD karena kita fokus jalan Kabupaten dulu yang Sennah - Bingkat, maka sudah tuntas tahun ini jadi orang Galang ke Perbaungan sudah akses jalan Sennah sepanjang 12 km, ",jelasnya.

Hal senada juga dan dibenarkan,
Trimuhardini selaku Kepala UPTD 1 menyebutkan untuk jalan Dusun XI Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan akan dikerjakan pengerasan dalam waktu dekat dengan volume 510M x 3M.

"Ya pak, dalam waktu dekat akan dikerjakan, kemarin sudah diukur dengan rekanannya pak,"katanya.(mn.44).

Baca Juga :
Dinkes Kota Gunungsitoli Laksanakan Pengukuran Kebugaran Jasmani Calon Jamaah Haji

News Feed