oleh

Jama’ah Haji Sumut Diserang Flu dan Batuk

Makkah.Mitanews.co.id | Agenda pemulangan dari Tanah Suci ke Tanah Air sudah semakin dekat. Menjelang hari-hari itu para jama'ah haji asal Sumatera Utara saat ini diserang flu dan batuk yang sangat mengganggu aktifitas ibadah seperti sholat fardhu lima waktu dan kegiatan baca Kitab suci Al-Qur'an.

H. M. Balyan Kadir NS, wartawan Mitanews.co.id Padangsidimpuan yang ikut menunaikan ibadah haji tahun 2022 tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 03 saat melaporkan dari Makkatul Mukarromah, Jum'at (15/07/2022) mengatakan, serangan batuk dan flu terhadap para jama'ah haji terlihat sangat mengganggu saat menunaikan ibadah sholat Jum'at siang tadi.

Bahkan jama'ah yang sehat, segar dan bugar dari Tanah Air saat ini banyak yang diserang batuk dan flu sehingga mengurangi semangat para jama'ah untuk beribadah terutama sholat fardhu.

Tim Kesehatan Kloter terlihat ekstra sibuk melayani para jama'ah haji yang datang untuk berobat karena para jemaah ingin kuat saat melaksanakan aktifitas ibadah terutama saat menunaikan ibadah sholat fardhu lima waktu.

Apalagi momentum Thowaf Wada' (untuk perpisahan dengan Masjidil Harom) sebelum bertolak ke Tanah Air sudah semakin dekat, seharusnya saat menunaikan Thowaf Wada' itu para jama'ah haji berkeinginan berada dalam keadaan sehat dan kuat tanpa batuk dan flu.

Ketua Klotder 03, Khairun Nikmad yang dikonfirmasi Mitanews.co.id via chat WA Jum'at (15/07/2022) membenarkan dia juga ikut terserang batuk dan flu bersama jama'ah lainnya.

"Ikut juga diserang batuk dan flu, Pak haji," katanya singkat saat menjawab Mitanews.co.id.

Yang bisa dilakukan para jama'ah saat ini hanya bertawakkal kepada Allah sambil berdo'a semoga batuk dan flu ini segera berakhir dan para jemaah semuanya sehat saat tiba di tengah-tengah keluarganya.(MN.03)

Baca Juga : Polres Sidimpuan Amankan Seorang Pria dari Halte Pal IV Pijorkoling

News Feed