oleh

Kantor PAN Sergai Dipasang Plang Pemilik Lahan

-Peristiwa-1,173 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ‘disegel’ dengan plang nama pemilik tanah dan ‘diserang’ spanduk tuntut dana kompensasi dari Calon Legislatif (Caleg) PAN gagal Tahun 2019.

Pemasangan plang itu persis di pintu masuk dan keluar kantor DPD PAN Sergai dengan tulisan "Tanah dan Bangunan ini Milik Drs H. Sayutinur, M.Pd berdasarkan sertifikat hak milik nomor 4089 dibawah pengawasan Kantor Advokat Yudi, Anwar dan Erwin, alamat: Griya Indah Nusantara, no.2 Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. (KUHP 551).

Sedangkan spanduk tuntutan yang terpasang disejumlah titik, selain di Kantor DPD PAN, juga terpasang didepan Kantor Bupati, depan Jalinsum Kompleks Ruko ABC Sei Rampah dan diseputaran Kantor DPRD Sergai.

Spanduk yang terpampang jelas itu bertuliskan, "Woiiii... Anggota DPRD PAN Serdang Bedagai selesaikan pembayaran dana kompensasi kami kalau gak selesai, PAW Yaaaa.....!!!
tertanda dibawah: Caleg PAN gagal 2019.

Informasi dihimpun menyebutkan, adapun Caleg PAN 2019 yang menuntut tersebut diketahui diantaranya H. Ahmad Dai Robbi, Safridan, Muhammad Akip Lubis, Sayuti Nur dan Mus Mujiono.

Pembayaran dana kompensasi itu berdasarkan kesepakatan dan /atau komitmen yang ditandatangani oleh para Caleg PAN terpilih periode 2019-2024 tertanggal 27 Oktober 2019 dan juga berdasarkan legalisasi no.04/Leg/Not.N/XII/2018 tertanggal 28 Desember 2018.

Salah satu Caleg PAN Tahun 2019, Mus Mujiono saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (25/3/2023) membenarkan bahwa DPD PAN Sergai dibrondong spanduk tuntutan Kompensasi Caleg 2019 dan plang kepemilikan kantor.

"Kami Caleg PAN yang gagal di 2019 minta dana kompensasi di selesaikan,"tegasnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Ketua DPD PAN Sergai, Junaidi S yang juga selaku anggota DPRD Sergai menyebutkan bahwa spanduk yang beredar itu permasalahan internal.

"Biasalah masalah internal. Ntar kita kroscek, Terimakasih infonya. Terkait spanduk kurang tahu juga yang pasang siapa,"ujarnya melalui pesan WhatsApp salah satu wartawan yang bertugas di Sergai.

Sementara soal pemasangan plang kepemilikan tanah dan bangunan tersebut, Junaidi belum merespon.(mn.44).

Baca Juga :
Ramadhan 1444 H : Holding BUMN Farmasi Sinergi Berbagi Kebaikan dan Inspirasi

News Feed